Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Rabu, 22 Juni 2011

Obat Lele Bahan Herbal

Saat ini kian banyak yang sadar akan kegunaan obat-obatan alami atau herbal untuk mengatasi penyakit pada ikan lele. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya temuan penelitian yang mengungkap khasiat sejumlah tanaman dan bumbu dapur untuk memperbaiki kondisi kesehatan lele. Bahan-bahan yang sudah teruji diantaranya adalah bawang putih, mengkudu, temulawak, kunyit, meniran, ragi, daun sirih, dun sambiloto, daun pepaya, daun jambu biji, daun paci-paci, segala pahit-pahitan, dan masih banyak lainnya.

6 komentar:

  1. boleh tau gak gimana cara bikin herbalnya

    BalasHapus
  2. Selamat siang Pak Haryanto. Maaf sebelumnya saya kira Bapak adalah kepala dinas pemkot kediri. Tentang pertanyaan diatas, lagi-lagi Pak Haryanto ini merendah hehe. Kita yang muda jelas kalah ilmu Pak. :)

    BalasHapus
  3. mak ginah dan fafan boleh tau cara bikin ramuan herbal nya ?? sya cuman tau supaya ramuan tahan lama dengan di beri kan arang kayu itu pun dari buku sang maestro pak letkol

    BalasHapus
  4. @ Anonim, silakan saja gabung APLESI (Asosiasi Peternak Lele Indonesia) dan ramuan herbal akan diberikan gratis (sesuai misi organisasi).

    BalasHapus
  5. gmn cara gabungx ke APLESI? tolong bls ke email ibnuamir89@yahoo.com tanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ingin tahu ramuan herbalnya Abah Letkol, tentu saja belum bisa karena itu rahasia dagangnya Abah. Namun jika minta, akan diberikan.

      Hapus