Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Selasa, 07 Juni 2011

Bibit Lele Murah

Sama halnya dengan lele konsumsi, harga bibit lele sangat ditentukan oleh kekuatan permintaan dan penawaran di pasar. Jika permintaan sedikit, sedangkan penawaran banyak, yang terjadi kemudian perang harga. Harga akan jatuh lebih murah. Sampai pada titik keseimbangan baru, bahkan bisa dimungkinkan harga baru tersebut tidak bisa menutup biaya produksi bibit lele itu sendiri. Harga sangat mudah jatuh juga disebabkan adanya pedagang-pedagang bibit lele baru yang baru masuk bursa pasar dan sedang mencari pelanggan baru. Mereka akan memasang harga sangat murah, selisih jauh dari harga keseimbangan pasar. Namun, hampir bisa dipastikan, jika membeli ulang dan menjadi pelanggan, harga yang berlaku kemudian akan naik kembali seperti harga pasar yang berlaku. Tidak bisa disalahkan mereka karena resiko, biaya pakan dan alokasi waktu, tenaga yang besar untuk bisa menjual benih lele. Harga murah juga bisa dikarenakan adanya kondisi tidak normal pada bibit-bibit lele yang dijual. Misalnya karena sakit. Bahkan bisa juga harga murah adalah alat untuk menarik perhatian calon pembeli saja, dan ketika sampel barang sudah diperlihatkan, harga yang ditetapkan langsung berubah naik drastis. Jadi seperti iklan tarif telepon selular, ada syarat dan ketentuan yang cukup jelimet yang menempel pada penawaran harga murah. Jangan langsung senang dan tergiur, perlu dipelajari lebih lanjut untuk penawaran harga murah yang diterima.

2 komentar:

  1. UD. NABILA LELE

    Kami petani lele dari Sleman-Yogyakarta yang sudah berpengalaman. Kami menjual induk dan bibit lele sangkuriang berbagai ukuran. Melayani pengiriman keluar kota dan luar pulau. Alamat : Jl. Kaliurang Km 13,5 Sleman-Yogyakarta.
    Bibit lele yang kami hasilkan adalah bibit lele berkualitas, telah terbukti dengan penanganan yang baik dan benar bibit lele hasil dari produksi kami dapat berkembang dengan baik dan cepat pertumbuhannya. Berikut kami informasikan data dari tempat usaha pembibitan lele kami :
    Jenis : Sangkuriang (Sertifikat)
    Sistem : Intensif.
    Pemijahan : Alami.
    Sumber air : Air tanah / sumur.
    Kolam : Terpal dan semen
    Pakan : Cacing sutra.
    Pengangkutan:Dikemas dlm kotak styrofoam penahan panas, tahan sampai 17 jam.
    Kota tujuan : Seluruh Indonesia.
    Kapasitas pengiriman :
    UKURAN : KAPASITAS / Ekor / BOX :
    2-2 cm : 15.000.
    2-3 cm : 8.000.
    3-4 cm : 7.000.
    3-5 cm : 5.000.
    4-6 cm : 4.000
    5-7 cm : 3.000
    Induk : 15.
    Untuk informasi harga murah berkualitas silahkan contak person Andy 085753563403 / 081227354545, kunjungi blog kami di www.mbenih.blogspot.com atau datang langsung ke lokasi pembibitan kami di Jl.Kaliurang Km 13,5 Sleman (10 meter selatan Honda AHASS)
    Datang….Lihat dan tentukan keputusan yang terbaik bagi anda…..

    Catatan :
    Cara mempersiapkan air kolam terpal/semen sebelum bibit ditebar :
    a) Masukkan air setinggi 30 cm dengan cara dipercikkan
    b) Tebar garam ikan/garam grasak 100 g / m2
    c) Diamkan selama 3 hari
    d) Masukkan urea 5 g / m2 dan katalis plankton (probiotik) yang mengandung bakteri nitro (Em4, Sell multi) dosis 10 ml / m2
    e) Diamkan selama 5 hari sampai air berubah warna kuning kehijauan
    f) Volume air ditambahkan sesuai ukuran bibit
    g) Bibit siap ditebar

    BalasHapus
  2. tersebut diatas adalah cara pemupukan kolam ala kaliurang, sleman jogjakarta

    BalasHapus