Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Rabu, 08 Juni 2011

Budidaya Lele

Salah satu pilihan usaha atau bisnis yang cukup populer adalah budidaya lele. Bukan cuma untuk usaha saja, ternak lele juga bisa bermotif hobby, kesenangan, penelitian atau bahkan terapi kesehatan. Sebagai sarana terapi,keefektifan budidaya lele bagi kesembuhan pasien juga memerlukan penelitian ilmiah lebih lanjut. Tapi yang pasti, banyak penderita stroke, darah tinggi, diabetes, epilepsi, atau patah tulang, dsb yang terhibur ketika mempunyai pembudidayaan ikan lele disekitar tempat tinggalnya. Kesenagan dan hiburan memang mendatangkan kesembuhan. Sebagian yang lain, budidaya lele juga bisa digunakan sebagai sarana menumbuhkan kemandirian dan pembelajaran usaha bagi putra-putrinya yang masih bersekolah. Sebagian besar pembudidaya lele menjadikan pemelihara ikan lele sebagai pekerjaan sampingan. Hal ini dikarenakan relatif mudahnya memelihara lele sampai panen. Ditambah lagi, jika ada hal-hal yang ditanyakan bagi pemmbudidaya pemula, ada banyak tempat dan buku2 yang bisa menjawabnya. Jadi budidaya lele bisa jadi merupakan keharusan, setidaknya sekali seumur hidup. Jangan ditunda.

6 komentar:

  1. Butuh dana buat Modal??? kami kenalkan BMT MADANI Lembaga Keuangan Syari'ah berlokasi di JL. RAYA BEBEKAN NO. 276 (PASAR Sepanjang lama, 300 Meter dari SMP Muhammadiyah 2 Sepanjang arah RS Siti Khodijah... Murah, Jaminan BPKB/SERTIPIKAT/SURAT BERHARGA LAIN.
    Syarat : Copy KTP suami istri @ 4lembar, Copy KK, S. Nikah, Pas photo, Rek. listrik, PBB, Copy jaminan.
    Silahkan Hubungi kami : 031-7881651 sebut nama saya rezi..
    Nuwun!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Rezi, sudah berkunjung dan selamat bekerja.

      Hapus
  2. mohon trik jitunya untuk budidaya lele dalam drum plastik 200lt.
    terima kasih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budidaya lele dalam drum bisa dilakukan namun tidak ekonomis Pak.

      Hapus
  3. KABAR BAIK UNTUK SEMUA ORANG DI SINI. BACALAH
    Halo teman-teman, saya punya kabar baik untuk berbagi dengan Anda semua. Saya tidak bisa menjelaskan betapa bahagianya aku sekarang. Akhirnya, saya hanya mendapat pinjaman dari lembaga kredit internasional Islam di seluruh dunia. Teman saya mengarahkan saya kepada mereka. Saya telah mencari pemberi pinjaman swasta online asli selama bertahun-tahun di mana saya bisa meminjam uang untuk memulai bisnis saya, tapi semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman asli perusahaan gagal. Semua yang saya telah datang dalam kontak dengan semua penipuan. Sejujurnya, pada awalnya, saya pikir organisasi pinjaman Islam adalah salah satu dari penipuan sampai mereka membawa sukacita bagi hidup saya hanya beberapa hari kembali. Aku mencoba dan melihat sendiri, setelah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, saya terkejut bahwa mereka benar-benar ditransfer pinjaman saya $ 80.000 amerika serikat dolar ke rekening bank saya. Persyaratan yang sangat sederhana. Tidak ada jaminan yang diperlukan dari saya. Tidak ada biaya tersembunyi. Semua yang saya lakukan adalah untuk mendapatkan asuransi PPI untuk mengamankan pinjaman. Saya sangat senang sekarang karena Tuhan telah menggunakan organisasi ini untuk memberkati saya tahun ini. Dear teman jika Anda ingin tahun ini menjadi tahun Anda kebebasan finansial dan bahagia seperti saya, cepat dan menghubungi mereka sekarang. Email mereka melalui (frb228815@gmail.com) Saya harap informasi penting ini akan mengubah hidup Anda tahun ini. Saya berharap Anda semua yang terbaik.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Bang Rick. Sedikit perlu saya mengemukakan pendapat saya pribadi tentang kebebasan finansial atau istilah lainnya adalah finansial freedom atau pasive income yang besarnya melebihi kebutuhan pokok seseorang. Bukan mustahil memang, namun yang terpenting adalah pengendalian diri. Tidak semata mata langsung berhasil hanya karena mendapatkan pinjaman. Masih jauhhhhh perjalanannya kalau hanya mengandalkan hutang. Jika ada yang menyanggah pendapat pribadi saya silakan saja, bebas :)

      Hapus