Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Jumat, 23 September 2011

Warna Terpal Memberi Pengaruh Pada Lele

Dari pengalaman dan pengamatan sekian waktu, ternyata memang ada pengaruh dari pemilihan warna terpal kolam kepada ikan lele yang tinggal didalamnya. Bentuk pengaruhnya adalah sebatas pada warna lele itu sendiri. Dan tidak ada pengaruh kepada percepatan pertumbuhan ikan. Lele yang tinggal di kolam terpal yang terang seperti putih, kuning akan cenderung berwarna terang cenderung putih. Jika terpal yang dipakai berwarna gelap seperti biru tua, coklat, hitam, maka lele yang ada didalamnya ternyata juga akan cenderung berwarna gelap.

5 komentar:

  1. aku mau beli terpal biru tua (warna terpal secara umum) tetapi stok di toko sudah kehabisan dan tinggal yang berwarna orange.
    Jujur saya khawatir dengan warna orange yang terlalu mencolok. Asumsi saya bahwa nanti kalau warna terpal itu orange lele akan silau dengan pantulan cahaya oleh terpal tersebut.
    Mohon pencerahan...

    BalasHapus
  2. yang penting kan tidak ada pengaruh kepada percepatan pertumbuhan ikan. kalo buat pembesaran ikan lele kalo ngk salah air nya berwarna ijo terang mungkin penggaruh terpal yg berwarna terang. ngk tau lagi klo agan budidaya ikan lele dengan air bening

    BalasHapus
  3. Tidak usah khawatir Mas / Mbak. Semua warna terpal bisa diaplikasikan buat budidaya lele. Dialam, memang lele suka yang gelap.

    BalasHapus
  4. gimana gan biar bisa jadi mitra anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh maaf Kang Nopex, untuk saat ini masih belum membuka mitra baru karena keterbatasan produksi bibit lele sangkuriang.

      Hapus