Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Kamis, 01 September 2011

Usaha Lele dari Perumahan dan Pemukiman

Peluang usaha yang cukup nyata bagi yang tinggal di kota besar seperti surabaya, sidoarjo, gresik dan kota kota lainnya. Begitu banyak perumahan dan pemukiman kampung yang padat penghuninya dan punya daya beli. Merka jelas membutuhkan lauk pauk ikan untuk dikonsumsi setiap hari bersama keluarganya. Usaha ini bisa dijalankan tanpa pegawai dan hanya bekerja di rumah saja. Tinggal pasang spanduk atau tulisan " JUAL LELE SEGAR " yang dipasang didepan rumah, maka jadilah bisnis usaha rumahan yang bisa didapat keuntungan lebih dari 50%. Iya, yang dijual adalah lele konsumsi atau lele pedaging. Lalu modalnya berapa banyak? Tidak banyak, mudah didapat, dan sederhana. Cuma 4 item yaitu terpal plastik, bibit lele super unggul, pakan ikan, dan timbangan duduk. Terpal plastik untuk menyusun kolam yang berisi air yang dipasang pada sisi sisi tembok rumah. Bibit lele super unggul adalah bibit berkualitas baik, sehat, dan besar. Pakan ikan yang dibutuhkan disini adalah konsentrat atau pelet bermerk dari pabrik pakan ternama seperti pabrik pakan ikan matahari sakti, central proteinaprima dan sinta prima feed. Pakan ikan yang bersih bergizi adalah mutlak. Sedangkan timbangan untuk menimbang ikan lele yang akan dijual secara eceran kepada para tetangga. Jadi usaha langsung mendatangkan uang saat terpal sudah jadi kolam, tebar bibit dan dibesarkan dengan pemberian pakan teratur, setelah besar tinggal pasang tulisan jual lele segar dan ketika tetangga datang membeli, timbang saja sesuai pesanan sampai habis. Dan uang yang didapat dari penjualan bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga, cicilan dan sisanya untuk diputar kembali.

13 komentar:

  1. Kalo dijual dalam bentuk abon daging lele, lebih banyak lagi hasilnya.

    BalasHapus
  2. Iya, jelas hasilnya jauh lebih mahal, untung lebih banyak, dagangan laris manis karena abon lele juga banyak sekali peminatnya, tetapi supliernya sangat langka. Bisa jadi ini akan menjadi semacam oleh -oleh khas daerah dari pusat-pusat sentra perikanan lele besar. Masukannya sangat bagus Pak / Bu Ar. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama para peternak lele dalam kelompok kami.

    BalasHapus
  3. Kalau menjual ke tetangga, malahan gratisan yang mereka mau ....

    BalasHapus
  4. Tidak apa apa sekali-kali gratis, sekalian promosi keunggulan rasa dari lele sangkuriang yang memang berbeda. Ntar diundang juga kita2 ya...! :)

    BalasHapus
  5. Sama usaha jualan es batu, enak mana ya?

    BalasHapus
  6. sama-sama enaknya. Bisa dikonsumsi sendiri dan bisa dijual dari rumah.

    BalasHapus
  7. wah ............ikutan donk

    BalasHapus
  8. Ikutan bantu jualan atau cuma gabung makan-makannya Mas ?! :)

    BalasHapus
  9. Budidaya lele lebih mudah ya dibanding memelihara ikan jenis lain.

    BalasHapus
  10. @ Aliyah, Banyak yang bilang demikian, Namun kalau ditanya bagaimana budidaya lele yang menguntungkan, riset menjawab 6 dari 100 orang yang bilang lele menguntungkan. Oleh karenanya, cobalah menjadi bagian dari 6% tersebut, karena bisnisnya mudah.

    BalasHapus
  11. selain kolam terpal apa yang bisa digunakan buat budidaya lele pemula??drum plastik apa bisa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala jenis barang yang bisa menanmpung air, semua bisa digunakan. Termasuk diantaranya, tandon, toren serta drum.

      Hapus
  12. info bisnis online gan
    okeyprofits.com perusahaan online yg sudah banyak menguntungkan dan sya sudah
    membuktikannya, hanya modal 100 rb saya sdah untung 1 jutaan dlm 1 minggu.dengan merekrut org lain kita dpt bonus, perushaan memberikan keuntungan 2% perhari dari modal awal kita dan kontrak 100 hari
    ini kerja nyata semakin giat dan percya dri dlm meyakinkan orang lain tak da yg tak bisa. kerja keras hasil pun besar kerja malas tak da hasil.
    daftar grtais dari Url saya
    untuk info lanjut 082166643133

    BalasHapus