Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Rabu, 13 Februari 2013

Bakul Lele Menjual Lele Konsumsi Murah

Terhitung hari ini, harga lele konsumsi / lele daging turun menjadi Rp.12.600 per kilogram.  Harga tersebut adalah harga grosir. Memang penurunan harga yang tajam, mengingat harga akhir tahun lalu masih Rp.14.300
Ayo, kepada para pengecer lele segera ambil sebanyak-banyaknya. karena jumlah lele kami yang terbatas. Untuk yang kepingin jadi pengecer, silakan pantau terus harga terbaru dari kami dan silakan hitung untungnya jika menjual ke pasar tradisional Surabaya, Sidoarjo, Gresik.

94 komentar:

  1. Balasan
    1. Terimakasih, udah membantu menyebarluaskan kemana-mana.

      Hapus
    2. hehe, sama2 sob, oh iya saya ada award untuk sobat. mohon diterima yah ^^

      Hapus
    3. Suatu kehormatan, kepercayaan dan penghargaan yang tinggi, karena akhirnya situs ini dapat award dari rekan-rekan dunia maya. Terimakasih atas segala perhatiannya.

      Hapus
    4. Mak Ginah kapan ditransfer pelunasan lelenya, saya tidak terima pembayaran tunai mintanya transfer saja supaya ada bukti pelunasannya

      Hapus
    5. Sekedar saran Mas Umbang, agar dalam transaksi menjual apapun sebaiknya dilakukan dengan cara tunai/cash, seperti yang dilakukan Lele Suramadu kepada Mitra-Mitranya. SOP tentang pemberian layanan pembayaran tunai lele suramadu jelas terpampang di baris kepala pada web lele surabaya madura ataupun di nota resmi lele suramadu.

      Hapus
    6. Saya orangnya jelas senang dengan pembayaran cash and carry tapi jika yang punya kewajiban membeli ternyata minta tempo dan lele harus segera dipanen mau apalagi
      dan alasannya banyak mulai urusan dengan polisi, opname sampai dari bakul ada yg masih belum bayar alias hutang

      Hapus
    7. Oke Mas Umbang, dipersilakan complain langsung kepada yang bersangkutan. Sedikit toleransi bolehlah, tapi jangan banyak-banyak karena yang rugi adalah Mas Umbang sendiri. Semoga cepat selesai.

      Hapus
  2. wow.. ternak lele dibiarin aja bisa gendut kan :D
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebatnya meski makan lele gendut, tidak bikin badan Mbak Tia yang suka lele ikut gendut, khan?! :) Malah tambah awet muda dan cerdas karena kaya akan omega 3 dan hi protein.

      Hapus
    2. wahh bener nih :D .. bukan kah semua ikan emang bikin cerdas ^_^ :D .
      saya suka lele tp gak suka kepalanya .

      Hapus
    3. Miss Tia takut sama kumisnya lele ya?! :)

      Hapus
  3. Murah ya sob...
    Nanti kalau ada teman saya yang mau pasti saya rekomendasikan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah dibantu pemasaran mouth to mouth alias dari mulut ke mulut.

      Hapus
  4. wah murah meriah nih,,,laris manis sob met siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga agro jamur Mas Cahyo juga tambah sukses.

      Hapus
  5. entah mengapa saya alergi ikan sob. tapi support aja boleh kan.
    sukses terus wirausahanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alergi memang membuat bingung. kadang tidak diketahui sebabnya. ikan dan udang bagi sebagian kecil orang memang menjadi penyebab alergi. saran saja agar alergi itu tidak merepotkan, siapkan obat alergi terlebih dahulu, kemudian cobalah cari ikan atau udang yang hidup dan yakini kalau ikan dan udang tersebut dari budidaya organik dalam lingkungan yang sangat sehat. bisa juga ikan tersebut diambil dari alam langsung yang sehat. baru kemudian diolah dan dikonsumsi dengan jumlah sedikit. lihat reaksinya. Jika alergi tidak bereaksi, Mas Fazri bisa lega dan tahu sumber alergi tersebut dari mana.

      Hapus
    2. Mass, kalo udah umur 1 bulan, brapa kali air harus diganti ? Soalnya airnya cepat bau, makasih

      Hapus
    3. Jika air cepat berbau, artinya memang harus ada pergantian air. Frekuensi penggantian air sangat tergantung dari jenis pakan, jenis kolam, kepadatan dan umur ikan.

      Hapus
  6. moga makin maju usaha nya ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin dan makasih doanya, sukses juga buat mas Budi Pur.

      Hapus
  7. moga makin maju usaha nya ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga karunia sukses juga dilimpahkan buat Agan Budi.

      Hapus
  8. gan,bisa dmana saya bisa kolakan???? tolong bagi alamatnya agan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, keterbatasan jumlah induk sangkuriang, menyebabkan semua bibit yang kami produksi sudah dipesan tanpa ada sisa. Jika mas Rosi berminat mencoba bibit sangkuriang, di Surabaya bisa dicoba ke Pak Krisna (Petemon) dan Mak Ginah (Bogangin).

      Hapus
  9. skalian
    alamat buat kolakan pakan lelenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau beli pakan lele, Mas Rosi dipersilakan menghubungi kedua pedagang bibit lele sangkuriang di atas, atau bisa membelinya di toko-toko peternakan terdekat.

      Hapus
  10. terimakasih info updatenya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga info disini yang bisa berguna buat Media RJ yang juga memuat informasi baru.

      Hapus
  11. Harga dari kolam dimalang kisaran 11ribuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah maksudnya ini lele konsumsi Mas?

      Hapus
  12. This is my first time pay a quick visit at here and i am truly happy to read everthing at single place.


    Feel free to visit my site :: bock of ra online

    BalasHapus
  13. Wah.. tampil wajah baru nih.. trim's udah nengokin 'kolam' saya. Mo nanya ada stok bibit sangkuriang 5-7cm gak? tolong dong info harga dan minimal ordernya, ke kediri. oke mas Wawan/mak Ginah, salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry Mas Shar, bibit kami lagi terpesan dan saat ini belum bisa meningkatkan produksi.

      Hapus
  14. wah, semoga sukses mas dengan usahanya :) semua blogger setia mendukung ke semua hal yg positif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih buat support dari teman2 blogger demi lele yang bermanfaat :)

      Hapus
  15. sudah lama gak makan lele, gimana kabar rasanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mencoba ikan dori, atau bahasa internasionalnya creamy dori vietnam. Rasanya seperti ikan lele suramadu.

      Hapus
  16. Saya paling seneng makan pecel lele mas, bikin selera makan saya nambah, tapi sekarang udah lama nggak makan lagi... jadi kangen nih hehe... Semoga tambah sukses yah jualannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba olahan lain dari lele, seperti lele pesmol. Sedap.

      Hapus
  17. Mak Ginah... manah sisa pembayaran Lele ku, masak sampai berbulan-bulan gak dibayar, kalau didatangi hanya dapat janji disuruh transfer saja gak ada respon... katanya harga diri mas 2 hari lagi saya bayar ... buktinya mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, kami tidak tahu mana yang benar dari versi masing-masing 2 pihak antara Mas Umbang dan Keluarga Mak Ginah. Namun keluhan Mas Umbang terdahulu sudah kami teruskan kepada yang bersangkutan. Selanjutnya kami akan lebih aktif untuk menelusuri histori akad-nya agar segera masing-masing pihak bisa sama-sama puas.

      Hapus
    2. hstorynya :
      1. saya beli bibit lele di mak ginah dan mak ginah menjanjikan akan membeli hasil panennya tanpa syarat dengan harga pengambilan di kolam Rp. 11.500,-
      2. pada saat panen dan dihitung disepakati harga lele Rp. 2.070.000,- mak ginah janji bayar beberapa hari kemudian, setelah jatuh tempo saya hanya dapat janji dan pembayaran mundur
      3. setelah ditagih dapat janji lagi akhirnya dibayar juga Rp. 1.000.000,- karena alasan ada musibah urusan dengan polisi dan janji lagi
      4. setiap minggu rata-rata 2-3 kali saya datangi rumah mak ginah selama hampir 2 bulan dan itupun hanya dapat Rp. 300.000,-
      5. sisa Rp. 770.000,- belum dibayar sampai sekarang bahkan sudah saya smskan no rek agar saya tidak bolak-balik nagih tanpa hasil
      6. mungkin uang segitu tidak ada artinya buat mak ginah tapi bagi saya sangat banyak apalagi jika dihitung transport saya dari krian ke bogangin yang berkal-kali nagih tiada hasil
      7. kalau benar mak ginah sudah melunasi yang terakhir bisa konfirmasi supaya saya cek kebenarannya dan saya hanya menerima transfer saja supaya ada bukti dan tidak merugikan saya harus bolak-balik tanpa hasil

      Hapus
    3. Baik Mas Umbang, akan kita sampaikan secara langsung bertatap muka dengan keluarga Mak Ginah pada akhir pekan ini. Dan yang terpenting memang masing-masing pihak mengakui adanya sedikit sisa kurang bayar, meski jumlah nominal dan historinya tidak sama. Namun demikian kita juga berharap kurang bayar Rp.770.000 bisa segera diselesaikan oleh pemangku kewajiban baik secara transfer atau tunai sesuai harapan Mas Umbang. Ditunggu saja Mas Umbang.

      Hapus
    4. ya mas tolong disampaikan, saya sudah banyak sabar apalagi menjelang puasa yang seharusnya digunakan untuk saling memaafkan agar puasa kita jadi lebih khusuk

      Hapus
    5. Tolong sisa pelunasannya di transfer saja no rek sudah ane sms-kan lagi butuh banyak uang,

      Bapak q lagi opname silahkan cek di https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201614230541828&set=a.1184742702973.29111.1360425090&type=1&theater

      diusahkan hari ini
      masak tega

      Hapus
    6. cek di www.facebook.com/photo.php?fbid=10201614230541828&set=a.1184742702973.29111.1360425090&type=1&theater

      Hapus
    7. Pertama-tama kami "lele suramadu" mengucapkan turut prihatin dan semoga ayahanda Mas Umbang lekas sembuh. Permintaan bantuan Mas Umbang kepada kami-"lele suramadu" selaku pihak ketiga untuk menyampaikan pesan dari pihak pemangku hak kepada pihak pemangku kewajiban sudah kami lakukan. Namun jika Mas Umbang meminta bantuan lebih dari sekedar penyampai pesan, sebaiknya Mas Umbang meminta bantuan pihak keempat untuk rekonsiliasi nominal kurang bayar; atau pihak kelima untuk mengambil uang di lokasi pemangku kewajiban dan menyampaikan ke tempat pemangku hak; atau pihak keenam untuk mendampingi pemangku kewajiban yang kurang paham service perbankan untuk mentransfer ke rekening di bank BRI Pemangku Kewajiban. Sekedar saran, sebaiknya dalam bertransaksi jual beli lele dilakukan dengan cara tunai / cash, seperti yang dilakukan lele suramadu kepada Mitra-Mitra-nya.

      Hapus
    8. Yang harus digarisbawahi :

      1. Akad kerja sama adalah kami beli bibit dan menjualnya pada mak ginah dengan harga bibit rp. 450 ukuran 5-7 dan menjual Rp. 11.500,- ambil di kolam

      2. Semua pembayaran tunai, mak ginah menolak pembayaran non tunai kecuali saatnya panen pertama kami, sebagai kewajiban mak ginah untuk membeli hasil panen kami dan minta tempo karena tidak ada uang tunai

      3. Sebagai peternak yg sedang belajar saya tidak masalah rugi jika lele yg saya pelihara banyak yang mati dan ternyata apa yg sudah diajarkan mak ginah soal pembuatan kolam dan cara ternak lele tidak canggih dan banyak mengeluarkan biaya (pupuk, fura dan obat2an lainnya)

      4. Pada saat panen saya sudah tanda tangan di bukunya mak ginah mengenai jumlah uang hasil panen dan saat pelunasan ternyata mak ginah tidak berdasarkan data apa yang sudah saya tanda tangani, padahal proses penagihan saya selama 2 bulan bolak-balik krian-bogangin dalam 1 minggu bisa 2-3 x sesuai janji mak ginah juga butuh biaya

      5. Soal transfer ke Bank mak ginah menolak krn melalui sms dengan alasan tidak bisa sms-an. padahal no. rek kalau dismskan lebih mudah diingat dan mustahil kalau mak ginah tidak bisa baca sms apalagi disamping mak ginah ada anak-anaknya yg sekolah dan hasilnya pas pelunasan saya dapat bonus omelan yg idak mutu

      6. Hal ini sebagai pelajaran saya bahwa tidak benar hanya mempercayai 1 sumber saja dan akhirnya semua terkuak jelas bagaimana cara berternak lele setelah belajar kemana-mana. dan hasilnya, saat in saya sudah bisa membuat pupuk sendiri tanpa harus beli fura dan urea (urea yg diklaim mak ginah khusus air) atau obat2an lainnya, pakan yang lebih murah rp. 7.000 per kg utk protein 30%, bibit lele yg juga murah rp. 50,- ukuran 3-5 dan 140 ukuran 5-7 tapi kalau ukuran 5-7 sangat tidak disarankan krn dicurigai bibit sortir/tua shg tdk bisa besar, untuk harga jual ambil dikolam saya dapat harga rp. 12.500,-

      JADI kesimpulannya :
      1. Sejak panen pertama yang bermasalah dengan cara bayar yang hanya dapat janji walaupun pada akhirnya terbayarkan saya sudah putuskan untuk tidak bermitra lagi dengan mak ginah
      2. Yang saya sampaikan FAKTA bukan karangan, khususnya mengenai harga bibit dan harga jual di Krian, kalau tidak percaya ayoo tak ajak keliling ke para peternak lele di Krian
      3. Saya rugi karena tidak paham cara ternak lele yang benar tidak masalah dan saya anggap merupakan biaya belajar tapi kalau rugi karena hak saya tidak terbayar akan saya tagih terus dan harusnya mak ginah berterima kasih saya sudah banyak bersabar bukan malah mengomeli saya mungkin itu maksudnya tidak mau transfer supaya saya kesana dan dapat hadiah langsung
      4. Seharusnya jika mak ginah sportif mau mengakui kesalahannya dan akibat2nya maka semua komentar di blog ini akan saya hapus, nyatanya tidak
      5. Dan sekian saja saya sudah tidak mau berurusan dengan mak ginah lagi

      Hapus
    9. Iya Mas Umbang, kami memahami jika Mas Umbang murka atas ketidaknyamanan ini. Maaf jika kami hanya bisa membantu menyampaikan pesan saja. Semoga Mas Umbang bisa menemukan langkah produksi yang paling murah, pakan yang paling murah, dan pembeli lele yang paling mahal. Amin.

      Hapus
  18. Mantab gan, senang bs berkunjung
    www.produsensusukambingbubuk.com
    www.produsensusukambing.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya Mas Rully.

      Hapus
  19. Balasan
    1. Segera meluncur kesini Mas dan thanks atas komen-nya.

      Hapus
  20. Balasan
    1. salam kenal juga Mas Rully

      Hapus
  21. mana alamat pengepul lelenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Abu butuh lele spek pabrik atau spek pedagang lele?

      Hapus
  22. Salam kepada Para peternak lele...
    Mohon maaf, numpang lewat...punten...bagi2 pengalaman ke siapa saja...pengalaman konsumen pemakai pakan lele kami. Untuk lele ukuran 7-9,anda bisa pakai pakan lele produksi alami kami. Pakan alami kami jenis tenggelam,bentuk butiran ,dengan warna hitam. namanya Nutrifish Pro 1 B. Harga belum termasuk ongkos kirim. Silahkan hubungi saya 082119960881/welly di Garut/jabar. Kami Layani anda semampu kami. Harapan Kami anda bisa panen <2,5 Bln (untuk Pecel Lele/sekilo 6).Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pembaca yang membutuhkan pakan tenggelam, bisa dipertimbangkan penawaran dari Mas Edi Siswanto diatas.

      Hapus
  23. Mohon maaf, numpang lewat...punten...bagi2 pengalaman ke siapa saja...pengalaman konsumen pemakai pakan lele kami. Untuk lele ukuran 7-9,anda bisa pakai pakan lele produksi alami kami. Pakan alami kami jenis tenggelam,bentuk butiran ,dengan warna hitam. namanya Nutrifish Pro 1 B. Harga belum termasuk ongkos kirim. Silahkan hubungi saya 082119960881/welly di Garut/jabar. Kami Layani anda semampu kami. Harapan Kami anda bisa panen <2,5 Bln (untuk Pecel Lele/sekilo 6).Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pembaca yang menginginkan pakan tenggelam, penawaran dari Mas Edi Siswanto bisa dipertimbangkan.

      Hapus
  24. nenekku sering memasakkan aku ikan goreng lele ketika aku kecil

    BalasHapus
  25. Sy sudah membaca isi blog ini dari A-Z selama 3 hari. Skrg sy sudah buat kolam terpal 2X2,5 M dikolong rumah panggung dengan sisi kiri,kanan dan bawahnya beton,hanya 10 M DPL. Kolam sy masih kosong. Sy mau tanya beberapa hal:1.apakah baik air sumur tanah untuk kolam? 2.apa sy harus merendam kompos terlebih dahulu dan brapa banyak kompos?3.berapa banyak pakan yg diberikan pagi sore untuk 500 bibit? Azis Bulukumba Sulsel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat sekali Mas Azis. Semoga mendapat ilmu yang bermanfaat disini. Dan dibawah ada pencerahan dari Master Lele Banyuwangi-Jatim

      Hapus
  26. Lupa,air sumur sy sangat jernih.mohon petunjuknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan simak pelajaran Amanda Washington, Mas Azis.

      Hapus
  27. @abdul:
    air sumur bagus kok, pemakain pupuk organik /m2 di butuhkan 2kg di rendam slama 1 mggu, buat kolam terpal, beton..pupuk di bungkus pke karung stlah 1 mggu bisa di angkat.
    cara pemberian pakan 5% dari berat ikan.
    ex: anda mempunyai ikan lele dg jumlah 500 ekor, berat 500 ekor: 10 kg, anda harus beri pelet 0,5kg dst

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, master ikan dari Banyuwangi sudah memberi pencerahan.

      Hapus
  28. wih ane dpet gelar master dari admin..wkowko
    tq admin...
    sukses selalu buat pembudidaya ikan berkumis (lele)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Denpasar lagi butuh lele tuh Mas. Menunggu suplai Banyuwangi.

      Hapus
  29. iya gan, bali emang konsumen no 1 ...
    harga grosir /kg di sby skrang brp gan?
    thun lalu waktu lele memblodak banyak yg bangkrut petani daerah muncar..
    selagi pasar lokal masih mampu gk perlu kirim ke bali, selisih harga nipis kalah sm biaya transport..org bali itu licik2 gan kalau mslah dagang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, pengalaman saya, justru enak berdagang dengan orang Bali asli.

      Hapus
  30. gan harga pelet 781 kok naik trus????
    tanggal 25 mau naik lagi..
    banyak yg beralih ke SL sekarang,
    harga grosir paling murah se-jatim, dimna gan?
    di bwi di handle "joyo"
    781-1 butiranya kok kurang bgus skrg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudahlah Mas. Diterima saja kenaikan harganya. Kenaikan pakan tesebut harus pula diikuti dengan kenaikan harga jual agar usaha menguntungkan. Belum tentu mendapat jawaban kalau Sampean mencari merek yang lain atau mencari alternatif pakan yang lain. Satu lagi, pakai pakan yang tidak kadaluarsa.

      Hapus
  31. selamat malam, sudah lama memantau blog ini, namun baru kali ini saya benar-benar ingin memulai usaha pembesaaran lele, saya sendiri masih kuliah di ITS namun menyukai dunia perikanan, sedangkan modal yang saya miliki tidaklah banyak, sekitar 7 juta, sedangkan lahan juga saya belum ada, mohon bimbingannya dari mana saya harus mulai, terimakasih

    sukses terus lelesurabayamadura

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan modal tersebut, dan baru memulai, disarankan dipertimbangkan matang-matang dahulu Mas Tony sebelum terjun ke dunia pembesaran lele. Namun jika sudah mahir, meski modal 1 juta saja justru bisa mendapat untung.

      Hapus
  32. permisi gan, saya mau beli ikan lele ukuran 10 - 15 cm. bpr per ekornya, saya tinggal di bangkalan kota. mohon informasinya. terima kasih

    sukses terus lelesuramadu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. Bibit lele yang kami produksi sudah kami distribusikan khusus ke mitra kami sendiri. Jika Mas Ackirsite membutuhkan, bisa mencarinya di penjual bibit lele yang lain. Untuk bibit lele ukuran 15cm, mencarinya lebih baik ke petani pembesaran.

      Hapus
  33. misi gan , saya ardi dari demak , saya mau tanya , saya punya budi daya lele , tapi sya masih bingung untuk menjual nya , info dong gmn pemasaran nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung saja dipasarkan ke tetangga (rumah tangga).

      Hapus
  34. kami dari surabaya mohon info alamat nya pak admin.
    kirim ke e mail kami
    nuramirusi@gmail.com
    terimakasih infonya
    mau jadi patner.
    lokasi kami jl sidotopo jaya gg8 no 6 surabaya
    kelurahan sidotopo
    kecamatan semampir
    surabaya utara 60152.

    BalasHapus
  35. kami dari surabaya mohon info alamat nya pak admin.
    kirim ke e mail kami
    nuramirusi@gmail.com
    terimakasih infonya
    mau jadi patner.
    lokasi kami jl sidotopo jaya gg8 no 6 surabaya
    kelurahan sidotopo
    kecamatan semampir
    surabaya utara 60152.

    BalasHapus