Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Jumat, 08 Februari 2013

Harga Pelet Lele Februari 2013 Masih Tetap

Seiring semua penjual pakan ikan merilis kenaikan harga, kami memutuskan masih menjual dengan harga lama. Hal ini sebagai wujud komitmen dan upaya keras kami agar mitra-mitra lama pembesaran lele suramadu bisa mengambil momentum keuntungan yang besar. Dengan dukungan penimbunan stok yang kami lakukan beberapa hari sebelumnya, tentunya ini adalah kesempatan yang terbatas dan tidak selamanya momentum emas ini berlangsung.  
Sebagai informasi, khusus untuk pelet tenggelam SNL Sinta, kami sudah tidak menjual lagi dan keberadaannya digantikan dengan pakan apung budidaya akhir. 

Untuk rincian harga pakan lele suramadu (sama dengan harga per Oktober 2012) adalah sebagai berikut:

Hi Pro Vite 781 - 1; Packing 30 Kg; Rp.240.000
Hi Pro Vite 781 - 2; Packing 30 Kg, Rp.232.000
Hi Pro Vite 781 - 3; Packing 30 Kg, Rp.228.000
Hi Pro Vite FF 999; Packing 10 Kg, Rp.117.000
Prima Feed  LP - 1; Packing 30 Kg, Rp.242.000
Prima Feed  LP - 2; Packing 30 Kg, Rp.230.000
Prima Feed  LP - 3; Packing 30 Kg, Rp.227.000
Pakan Budidaya Akhir; Pack 30 Kg, Rp.220.000

176 komentar:

  1. Excellent way of explaining, and good post to get data about my presentation topic, which i am going to present in university.
    Also visit my webpage - Investasi Emas

    BalasHapus
    Balasan
    1. The right choise if you choose this site as a valid data source. Thank you.

      Hapus
    2. mari buat pakan alternatif sendiri dan jangan tergantung kepada pakan buatan pabrik.. banyak sekali jenis tumbuh2an dan buah2an yang bisa di manfaatkan sebagai pakan ikan khususnya lele.. tinggalkan pakan buatan pabrik yang harganya mencekik parapetani kecil..

      Hapus
    3. Pakan ikan lele yang terbuat dari nabati murni akan menyebabkan kekurangan asam amino. Ada banyak sekali kasus kegagalan budidaya didalamnya. Baiknya dilakukan fermentasi dahulu jika memang terpaksa belum bisa beli pakan pabrik.

      Hapus
    4. untuk mas admin..,,cara vermentasi yg bagaimana y...cz saya belajar tentang ikan lele..,,trims.

      Hapus
    5. Studi ilmiah ada yang mengatakan fermentasi akan meningkatkan protein. Peningkatannya pun dalam batas-batas tertentu. Ada banyak metode fermentasi, dan setiap media dan bahan yang akan dipakai akan menentukan jenis bakteri yang dipakai. Pemakaian probiotik yang banyak dijual bebas adalah cara paling gampang. Namun ternak bakteri jauh lebih sulit daripada ternak lele itu sendiri. Apalagi ada keterbatasan ilmu tentang bakteri. Tapi agar lebih jelas dan lebih berhasil, Mas Daud bisa mempelajari mikrobiologi.

      Hapus
    6. Sy rencana akan menjual pakan alternatif yang masih hidup. Kalau gak ada halangan harga berkisar Rp.5000/kg (mudah2an nantinya bisa lebih murah lagi).
      Hasil analisa sederhana (pengujian yg lengkap harganya mahal bro...):
      Air 62,27% ; Abu 4,32%; Protein 46,51% ; Serat Kasar 1,66% ; Lemak Kasar 19,48% ; Energi 4817 Kkal/kg ; Ca 1,25 ; P 0,95
      Walaupun nilai protein lebih kecil dari ikan, namun resistensi terhadap penyakit lebih kuat (kata para ahli di LN).
      Dalam forum ini saya mengharapkan kritik2an dan masukkan dari para peternak ikan..... Salam sukses selalu untuk para peternak dan petani.

      Hapus
    7. Harga tersebut apakah dari berat bersih?

      Hapus
  2. nice info sob, ane bantu share yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Reki, thanks atas kunjungannya. Tapi jangan lupa ya sama pesenan saya tentang internet security ori. makasih.

      Hapus
    2. hehe, sama2 sobat, level sya sebenarnya belum sampai situ gan XD

      cuman tadi saya konsul sama temen sya, katanya bagus kalau menggunakan antivirus eset

      Hapus
    3. Oke Mas Reki dan makasih masukannya.

      Hapus
    4. oke sama2 sob, maaf kalo tidak begitu memuaskan jawabannya :)

      Hapus
    5. Akan saya coba Mas Reki essetnya. Thankyou

      Hapus
  3. selalu sukses pokoknya buat abang...semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih kunjungannya Kang Master SEO Farhan.

      Hapus
  4. Wah... bisnisnya sukses nih. Semangat ya Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih support motivasinya Mbak Indah. Semoga sukses juga buat Mbak Indah.

      Hapus
  5. Semoga bisnis nya sukses di tanah air bahkan internasional.
    Semangat sobat terus berkarya...

    #salam hangat dari ane blogwalking kocak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sudah merambah internasional, itu yang dicita-citakan Pak Presiden RI berikut jajaran Kementerian Kelautan Dan Perikanan

      Hapus
  6. Slmt pagi Mak Ginah/Mas Wawan, baru tahu saya kalo harga lele naik lumayan tinggi. Hr ini saya msih jual lele Rp.12ribu per kg. Yg sy tahu HiProVite 781-3 Packing 30Kg, Rp.238.500 sminggu lalu sy beli di toko grosir di kediri. Pengin beli bibit sangkuriang & pakan dr Suramadu tapi jauh ya. Sy baru blajar lele, dulu pernah tulis di postingan suramadu tp nggk da respons. sukses slalu buat Suramadu. Salam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandingkan saja harga grosir di Kediri Rp.238.500, sedangkan harga jual kami cuma Rp.228.000 (tapi bayar cash ya :). Selisih yang seharusnya menjadi milik petani lele full pelet yang mengutamakan kualitas produk. Ada komentar yang terlewatkan ya?! Maaf barangkali karena sempitnya waktu online dan seringkali internet yang lemot. Salam

      Hapus
  7. wah ampuh yah sekarang harga pelet pakan lele,,,,semoga makin sukses gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakan lele diatas terbukti ampuh mendorong petumbuhan lele seperti yg diarapkan. Harganya juga terbukti ampuh buat Mas Cahyo.

      Hapus
  8. saya d kota baru driorejo, saya baru blajar mencoba ternak lele, gimana caranya supaya saya bisa beli pakan lele di suramadu dan jenis pakan yg mana yg harus saya beli untuk lele yg masi kecil (3 - 4cm), trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo masih 3 cm artinya dikasih makan mikro pelet. Salah satu pabrikan yang jual adalah PT.Matahari Sakti dengan seri produk PF (PF 500, PF 800, PF 1000).

      Hapus
  9. wah aku tau mrunu takok 781-2 jarene gak dodol........piye toh............aku arek blok e

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, Tetangga, dengan segala keterbatasannya, kami hanya menyediakan bibit dan pakan hanya kepada mitra saja.

      Hapus
    2. arek blok E sopo iki?

      Hapus
    3. Tetangga banyak sekali yang berkunjung kemari. Tidak mudah mengidentifikasi satu persatu.

      Hapus
  10. klo mau bli/ msen pkan le2 almatx d mna ya? trs mnim pmblian brp kg?trims...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, sejak tanggal 21 Februari 2013, kita tidak melayani penjualan bibit dan pakan kepada umum. Mengingat banyaknya permintaan dan tidak mampu kami penuhi. Berhubung tuntutan agar mitra bisa berhasil, maka kami lebih mengutamakan kualitas kemitraan daripada kuantitas dengan penjualan sebanyak-banyaknya.

      Hapus
  11. mas mau tanya, kalo untuk ukuran 7-9 kasih pakan MS yg mana ya?kl Hi Pro Vite sy tanya2 bisa pakai 781 sampai panen..
    sekalian kalo kirim ke Sukabumi brp ongkirnya ? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiprovite memang bisa buat pembesaran lele sampai panen. Untuk prodak MS, coba saja memakai Prima Feed dan Sinar Intan. Akan jatuh lebih mahal jika memesan dari Surabaya. Mendingan beli di toko terdekat di Sukabumi.

      Hapus
    2. Mohon maaf, numpang lewat...punten...bagi2 pengalaman ke siapa saja...pengalaman konsumen pemakai pakan lele kami. Untuk lele ukuran 7-9,anda bisa pakai pakan lele produksi alami kami. Pakan alami kami jenis tenggelam,bentuk butiran ,dengan warna hitam. namanya Nutrifish Pro 1 B. Harga belum termasuk ongkos kirim. Silahkan hubungi saya 082119960881/welly di Garut/jabar. Kami Layani anda semampu kami. Harapan Kami anda bisa panen <2,5 Bln (untuk Pecel Lele/sekilo 6).Salam

      Hapus
    3. Kepada pembaca, ini ada penawaran pakan tenggelam dari Mas Edi Siswanto

      Hapus
  12. wah baru mau niat ikut jd mitra trnyata dah tutup...

    salam hangat dari madura

    GABRIEL's FARM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry Mas, produksi bibit lele kami terbatas, jadinya tidak bisa melayani semua.

      Hapus
  13. jika aku mw ngambil pkan lele dlm jumlah bnyk apa bisa?
    kalau bisa harganya berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakan, bibit dan layanan pembelian hasil panen saat ini masih dikhususkan hanya untuk anggota mitra lele suramadu. Jika membeli dalam jumlah banyak, silakan saja langsung menghubungi pabrik feed mill.

      Hapus
  14. assalamualaikum...dulur admin saya dr pamekasan madura mau nanya dkolam 2x3x0,70 vol 3000 umur bibit dh 1bulan mulai ada yg lecet2 apa itu krn volume tebar atau gmn?m'f krn bibit gjelass nenek moyang dan strainnya...kl benar krn gesekan antar sesama saat berebut makan dan jga lele gk dlengkapi sarung patil kira2 bgmn dg pengalaman padat tebar anda?kl mslh kmatian smp saat ini msh skitar 3%..m'f pemula dan msh tetap butuh panduan dr yg brpengalaman..mohon pncerahannya...terimakasih...


    ACHMAD SABIT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami menganut hukum ekonomi The Law of Diminishing Returns. Artinya belum tentu penambahan jumlah bibit yang ditebar pada suatu kolam akan otomatis meningkatkan laba. Ada banyak aspek yang perlu diperhatikan agar berhasil. Dan jika Mas Achmad mencapai tingkat mortalitas 3%, artinya Mas Achmad jelas bukan pemula dalam berbudaya lele.

      Hapus
  15. m'f ada yg lupa kira2 kl bukan krn padat tebar kira2 lecetnya krn apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lecet itu bisa macem-macem sebabnya. Antara lain, waring/jaring yang kasar, perkelahian, penampungan yang tidak memadai, grading, tapi pada umumnya karena penyakit. Coba diperhatikan lecetnya seperti apa? Siaga saja jika memang karena penyakit.

      Hapus
  16. Sukses slalu utk LeleSuraMadu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih telah berkunjung disini.

      Hapus
  17. saya baru belajar bisnis ini tp saya bingung buat jualnya....??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lele masuk kategori komoditi yang likuid atau mudah dijual. Mitra kami akan dibantu dengan membeli hasil panennya secara tunai jika memang kesulitan menjualnya.

      Hapus
  18. DULUR ADMIN..mo nanya lg untuk 10rbu bibit strain anda(samgkuriang unggul@Rp 450/ekor)+total pakan wajib sm media2nya kira2 butuh modal brapa?dan pakan spt 781/LP-1 sama FF 999 kira2 mn yg lbih menunjang pd prtumbuhan lele krna yg saya tau FF999 proteinnya lbh tinggi dr pda 781/LP-1..maaf pak admin ini sya tanyakan krn sya ingin benar2 tau dan sngat terimakasih atas pncerahannya...

    SABIT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modal atau investasi yang dibutuhkan sangat tergantung dari model budidayanya. Setiap model budidaya selalu dianggap terbaik oleh petani yang menjalankannya.
      Misalnya kolam semen dan kolam terpal, dari segi biaya jauh berbeda, taoi tidak semua orang mau memakai kolam terpal. Tentang kebutuhan pakan pun demikian. Sangat tergantung model budidaya, juga jam terbang budidaya. Standar sangkuriang sendiri, FCR 80%. Terakhir, pakan 781, LP, dan FF999. Masing-masing beda harga dan beda pula di kecepatan pertumbuhan. Yang lebih mahal tentunya lebih baik, namun belum tentu ekonomis.

      Hapus
  19. Mas Admin....harga di atas masih update ya sampek bulan ini?gmn cara ordernya mas admin....?kira2 ongkirnya brp ya?saya posisi di bekasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga masih tetap koq, baik produk pakan ternak CPP dan Matahari Sakti. Namun, layanan penjualan sementara ini masih terbatas hanya anggota mitra lele suramadu saja.

      Hapus
    2. jadi klo saya mau order harus jadi anggota mitra suramadu dl ya pak?gmn caranya jd mitra pak,apakah msih terbuka!

      Hapus
    3. Sabar saja, Mas Putro, nanti jika produksi bibit lele bisa ditingkatkan, program kemitraan untuk anggota baru akan dibuka kembali.

      Hapus
  20. Mas Update harga pakan lele sekarnag berapa ya? posisi saya ada di kec.widang kab.tuban. Kalau dikirim kena ongkir berapa dan sekali pemesanan minimal berapa?cara ordernya bagaimana?terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga masih tetap. Namun, kami hanya melayani penjualan pakan lele khusus untuk anggota mitra kami sendiri.

      Hapus
  21. Bro adm,,,Hi Pro Vite FF999 itu utk pkan awal prtumbuhan ato kelanjutan dr 781-3 sbgai pakan akhir mnjelang panen,,thanks infox

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa untuk budidaya di masa awal atau akhir. Tapi dengan mempertimbangkan harga, biasanya FF-999 hanya diberikan di masa awal saja. Untuk masa akhir, diberikan 781 3 mm.

      Hapus
  22. lele yg baik utk d panen itu sampai ukuran berapa mas admin.???



    terimakasih infonya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung buyer-nya. Buyer tiap daerah tidak sama permintaannya.

      Hapus
  23. bro adm,,,standartx pakan akhr (781-3) smp panen butuh brp kg, mgk adm punya info dmn sy bs dpt benih sangkuriang d pasuruan selatan arah k malang, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adanya malah di Malang Pak. Kalo Pasuruan, kami belum tahu.

      Hapus
  24. TrafikID.com The Best Auto Trafik Exchange, 7 Seconds Surfing Web http://trafikid.com

    BalasHapus
  25. maaf gan saya mau tanya, bisa tolong jelasin ga untuk pakannya itu yang untuk ukuran 1,2,3 dan seterusnya itu yang mana aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ukuran menunjukkan diameter butir pelet. Misalnya 781 -1, artinya butiran peletnya berdiameter 1mm.

      Hapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat datang Mas Emen. Koq dihapus? :)

      Hapus
  27. salam kenal..
    saya firman dari jember jatim.
    selama 2 bulan ini saya belajar tentang pembesaran lele, baik secara materi dan praktek langsung dikolam teman bapak saya yg sudah sukses dalam bisnis lele dumbo dg sistem padat tebar dan kolam centerdrain.
    tapi saat saya baca2 artikel disini dan lihat diyoutube tentang abah Nasrudin, kok sepertinya lele sangkuriang lebih unggul ya. saya jadi penasaran untuk coba praktek dan sekaligus sebagai bahan study banding untuk saya.
    dimana saya bisa betul2 mendapatkan benih lele sangkuriang untuk wilayah jatim,karena dilele suramadu kan sudah tidak menjual untuk umum... mohon informasinya. mudah2an lele suramadu makin sukses. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kami masih konservatif Pak Firman, tetap tidak ikut-ikutan sistem padat tebar seperti yang dicontohkan pihak boster atau lainnya. Begitupun dengan Letkol Abah Nasrudin. Untuk mendapatkan bibit lele berkualitas di Surabaya selain dari kami, Pak Firman bisa datang ke kolam Pak Krisna atau Mak Ginah.

      Hapus
  28. iya pak, saya juga sudah banyak baca artikel tentang lele sangkuriang, memang anjuran padat tebarnya 100-125ekor/m3 ya.
    cuma dari segi waktu panen sepertinya lebih cepat karna hanya butuh waktu 60hari ya jika dari benih ukuran 5-7, nah yang bikin saya penasaran, apakah size ikan yang dipanen seragam..??
    karena dalam pembelajaran dan praktek yang saya dapat sampai saat ini pada lele dumbo padat tebar, size ikan tidak seragam. ada yang 2 bulan panen, ada yg 3bulan lebih. sehingga proses sortir sering sekali dilakukan untuk menghindari kanibalisme.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai saat ini, strain lele apapun belum ada yang bisa menghasilkan lele yang seragam persis pada saat panen. Namun, kalau satu jenis kelamin, kemungkinan hal keseragaman ukuran panen masih bisa diharapkan.

      Hapus
    2. iya pak, mungkin karena lele betina lebih cepat bongsor ya dibandingkan yang jantan..??
      terima kasih banyak sudah mau berbagi ilmu, mudah2an usahanya makin lancar pak. :)

      Hapus
    3. Sama-sama Mas Firmansyah

      Hapus
  29. Kandungan pakan apung akhir proteinnya apa sama dgn sn l yang buatan sinta, mohon pencerahan. Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kandungan nutrisi, kesegaran dan tingkat kekerasan dari hasil laboratorium justru lebih baik. Namun jika dibandingkan dengan pakan brand terkenal seperti 781, LP, SPLA 12 - Japfa Comfeed ternyata sedikit dibawah.

      Hapus
    2. Mksh pencerahannya, kalau bgt saya akan ganti pakan tenggelam dg yg apung. Tq

      Hapus
    3. Ada harga ada kualitas. Namun menentukan pilihan antara yang mahal dan yang murah sangat ditentukan oleh tujuan budidaya itu sendiri.

      Hapus
  30. DEar admin
    . Kalau mau beli pakan 1-2 sak, apa bisa? Ada contact person? Toni-surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Toni tinggal dimana? Kalau di karangpilang surabaya, bisa beli pelet di Abah Sulaiman atau Pak Kus Sepanjang Sidoarjo.

      Hapus
  31. misi pak saya saya mau tanya.
    saya 2 minggu lalu mencoba budidaya lele sangkuriang, dg kolam 2x1,5m n tinggi air 30 cm (kolam bekas ikan koi), benih sekitar 150. sekitar 5 hari yg lalu tiba-tiba hampir semua benih ngumpul di pojokan kolam dengan posisi tubuh vertikal dan lemas. alhasil 3 hari yang lalu banyak benih yang mati.*pakan saya kasih dari matahari sakti yg pf 500 dan sesekali saya selingkan kasih lp-1 yang digerus
    Mohon pencerahannya pak, makasih. noval-surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakan apung yang digerus kemungkinan besar akan merusak air kolam Pak

      Hapus
    2. terima kasih pak untuk jawabannya.
      terus saya permisi tanya lagi, misalnya hal ini terulang kembali saya hanya perlu mengganti airnya saja? tanpa perlu dikasih apa gitu supaya benih terhindar dari penyakit.

      Hapus
    3. Jika mau organik, tentunya tidak perlu obat untuk pencegahan penyakit. Cukup menciptakan lingkungan air yang sehat dan nyaman bagi ikan, serta jangan lupa pakan yang cukup nutrisi. Untuk pelet tenggelam, ada teknik khusus agar tidak merusak air kolam. Menguras kolam sebenarnya sangat beresiko terjadinya fluktuasi PH pada air kolam.

      Hapus
    4. oh iya pak saya baru ingat, 1 hari sebelum kejadian ini benih saya kasih makan full pellet (pf 500) yang lebih banyak dari biasanya dan habis dimakan. apakah pellet yang dikonsumsi terlalu berlebihan oleh benih lele termasuk salah satu penyebab? mohon penjelasannya pak. terima kasih

      Hapus
    5. Prima Feed pf 500 adalah jenis pakan tenggelam. sulit juga memastikan pakan yang diberikan benar-benar habis dimakan ikan. Bahkan bisa jadi pakan yang diberikan justru tenggelam mengendap di dasar kolam.

      Hapus
    6. terima kasih pak atas jawaban-jawabannya yang sangat membantu. sukses selalu buat lele suramadu

      Hapus
    7. Semoga bermanfaat buat Mas Naufal dan pembaca web lele suramadu.

      Hapus
    8. Mas Admin saya Agung di Sidoarjo, untuk teknik menggunakan pakan tenggelam biar tidak merusak air kolam pripun caranya? matur nuwon

      Hapus
    9. Mas Agung memakai pakan tenggelam buatan sendiri atau buatan pabrik ? Masing-masing punya cara yang berbeda agar tidak merusak air kolam.

      Hapus
  32. Met malam,
    Saya mau nanya......kalau pakan apung akhir, kirim ke cirebon apa bisa?, dan kena harga berapa kirimnya, saya berharap di bantu, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sementara ini tidak melayani sampai jauh

      Hapus
  33. Met malam,
    Saya mau nanya......kalau pakan apung akhir, kirim ke cirebon apa bisa?, dan kena harga berapa kirimnya, saya berharap di bantu, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa harus pesa jauh pak, sementara pabrik Pokphand CPP juga ada yang di Karawang. Lebih dekat ke Cirebon.

      Hapus
  34. Met malam,
    Saya mau nanya......kalau pakan apung akhir, kirim ke cirebon apa bisa?, dan kena harga berapa kirimnya, saya berharap di bantu, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan hubungi pabrik terdekat

      Hapus
  35. Met malam,
    Saya mau nanya......kalau pakan apung akhir, kirim ke cirebon apa bisa?, dan kena harga berapa kirimnya, saya berharap di bantu, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diinformasikan pabrik terdekat dengan produk pelet ikan dengan brand besar adalah PT. CPP, tepatnya di Jalan Raya Kerawang Cikampek Km.17

      Hapus
  36. gan kapan ya mitranya terbuka lagi..?mau serius bisnis pembesaran lele tapi bingung pemasarannya..semuanya terhambat karena pemasaran..saya di mojokerto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keterbatasan produksi bibit lele yang berkualitas, menjadikan tidak semua pihak bisa bergabung dengan budidaya lele sangkuriang suramadu.

      Hapus
  37. minal aidzin mak gina n admin,,, ni dari tetangga bogangin, mw tanya langsung tapi malu (padahal hampir tiap hari ketemu mak ginah), jadi lewat sini j q tanya,,, minta tolong bantuany, bingung ni ama jenis makanan diatas, bisa dijelaskan gak, kalo tuk ukuran 3-5 cm tu makananya jenis apa, 5-7 tu jenis makanan apa,,,dan seterusnya sampai panen,, mohon bagi ilmunya, ni mau buka usaha di malang soalnya, tuk mak ginah sukses selalu dan kolamnya di blok K semakin Luas dan berkembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf lahir batin, Pak Ahmad Saroni. Kalau masih kecil, pakan yang diberikan adalah FF-999 (produksi Pokhpand) atau PF 500, PF 800 PF 1000 (produksi Prima Feed - Matahari Sakti). Selanjutnya bisa diberikan pakan ukuran 1 mm, 2 mm, 3 mm. Intinya, ukuran pakan yang diberikan bergantung pada ukuran bukaan mulut lele. Nutrisi pakan sudah disetting oleh pabrik berbeda-beda pada tiap ukuran pakan, dan hal ini menyesuaikan kebutuhan nutrisi ikan yang berbeda-beda dalam setiap umur. Jika masih bertanya lagi, kami siap menjawab, atau langsung saja kepada bertanya pada Mak Ginah.

      Hapus
  38. salam sukses selalu min.
    aku sering mampir ke blog ini dan 2 kali ini koment. banyak yg ingin jd mitra lele suramadu tp kayaknya banyak yg kesulitan ato bs dibilang ditolak.
    kali ini aku minta info harga hi provite 781 1,2,3 di surabaya.
    kalo admin ga keberatan, tlg bantu supply pakan. kebutuhan pakan ku 50 zak perminggu.
    denger2 harga phokpand mau naik lg, maka dr itu aku berharap admin bs bantu suplly pakan (yg lebih murah tentunya, hehe)
    thanks min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelemahan nilai rupiah sudah sewajarnya akan menaikkan harga pakan, karena beberapa bahan baku-nya harus didatangkan dari luar negeri. Jika membutuhkan dengan pakan yang lebih murah, sebaiknya tidak memilih pakan dari Hi Pro Vite / Pokphand. Ada banyak merk yang dijual dengan harga lebih murah dari Hi-Pro-Vite.

      Hapus
    2. Hi provite masih menguntungkan perolehanya seiring dg naiknya harga pasar lele. klo admin bs bantu supply, gpp aku minta price list nya.
      yang lbh murah dr Hi provite pakan apa min?
      tlg carikan agen nya sekalian di jatim.
      Thanks

      Hapus
    3. Pakan Laguna-Wirifa Sakti 082131299975; SPLA 12-Comfeed 081331287355

      Hapus
    4. OK min, cb aku hubungi nomer tsb.
      makasih banyak atas infonya min.

      Hapus
  39. apakah saya yang bukan mitra bisa mambeli pakan ikan disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suplai pakan dengan layanan antar-nya hanya dikhususkan untuk mitra saja.

      Hapus
  40. Selamat malam,
    Maaf mau tanya,apakah bisa belajar lansung di lokasi pembenihan lele?Saya dari Kaltim.Saya niat belajar dan memulai usaha pembenihan lele.tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar pembenihan lele ada banyak tempat yang menyediakan fasilitas-nya. Yang terkenal adalah Abah Nasrudin di Puncak-Bogor. Jika mau melihat langsung di Surabaya, bisa ke lokasi Pak Krisna di Petemon Baru atau Mak Ginah di Bogangin Kedurus. Selain itu, balai - balai milik pemerintah juga biasanya menyediakan pelatihan.

      Hapus
    2. Terima kasih atas informasinya. Sy punya keluarga di sby, apa bisa kalau saya belajar di tempat mak Ginah??Apa beliau bersedia??Kira2 biayanya berapa?terima kasih.

      Hapus
    3. Kalau di Surabaya, tidak ada biaya. Namun jika ke Abah Nasrudin, berbayar tapi kalau dikalkulasi justru lebih murah karena materi, makan, penginapan gratis.

      Hapus
    4. Kira2 brp lama belajarnya???menghubunginya Abah Nas bagaimana ya??BIsa minta alamat atau no telp?Terima kasih banyak sebelumya.

      Hapus
    5. Jadwal pelatihan cuma tiga hari, yaitu Jumat sampai dengan Minggu.

      Hapus
  41. untuk pembelian pelet lele /kg boleh?
    klo boleh saya bisa datang ke alamat mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. penjualan pelet lele hanya dikhususkan kepada mitra saja Pak Hartono. Mohon maaf.

      Hapus
  42. Mohon maaf, numpang lewat...punten...bagi2 pengalaman ke siapa saja...pengalaman konsumen pemakai pakan lele kami. Untuk lele ukuran 7-9,anda bisa pakai pakan lele produksi alami kami. Pakan alami kami jenis tenggelam,bentuk butiran ,dengan warna hitam. namanya Nutrifish Pro 1 B. Harga belum termasuk ongkos kirim. Silahkan hubungi saya 082119960881/welly di Garut/jabar. Kami Layani anda semampu kami. Harapan Kami anda bisa panen <2,5 Bln (untuk Pecel Lele/sekilo 6).Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan kepada pembaca yang membutuhkan pakan tenggelam

      Hapus
  43. !!!PERHATIAN!!!
    SEBAIKNYA GUNAKAN PRODUK SAYA DULU DALAM JUMLAH SEDIKIT (<50 KILOGRAM)

    Kpd Yth pimpinan
    Saya mengajuka penawaran mengenai usaha penjualan eceran produksi pakan ikan. ciri2 pakan ikan produksi saya adalah warna hitam,bentuk butiran pasir kasar,tenggelam di air. saya melayani eceran kepada peternak/konsumen kecil. Hasil panen lele ukuran 7-9 dalam waktu 2-2,5 bulan bisa dipanen sekilo 7.
    Karena itulah saya ingin menjualnya dalam jumlah banyak kepada yth.
    Saya akan senang hati apabila yth mau membeli dan mencoba pakan saya.Dengan itu saya berharap bisa menghasilkan panen yang bagus atau bahkan lebih bagus.
    Mohon kiranya yth bisa memahami maksud saya, dengan segera merespon serta mengontak saya 082119960881/welly/Garut/jawabarat.
    email: edisiswanto@gmail.com
    Terimakasih
    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi pembaca yang membutuhkan pakan tenggelam, bisa mengontak Pak Edi Siswanto, Garut, Jawa Barat dengan No.HP tersebut diatas. Harga belum termasuk ongkos kirim.

      Hapus
  44. kami ada pakan apung untuk lele harga 6000/ kg. protein -+ 27%, kemasan 25 kg. kl berminat hub pak ari di lamongan. telp 085258064479.
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi pembaca yang membutuhkan pakan apung, bisa juga menghubungi Pak Abdullah-Lamongan. No. Hape tersebut diatas.

      Hapus
  45. kalau mau beli pelet tokonya di mana ya? apa sekarang harganya masih seperti diatas? selain pakan apa jual probiotik juga? tolong email ke sony_prabowo7@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika Rajawali membutuhkan pakan, bisa menghubungi Pak Abdullah atau Pak Edi, diatas. Sedangkan pakan kami hanya didistribusikan secara terbatas khusus kepada Mitra Lele Suramadu.

      Hapus
  46. kami juga sedia pakan lele apung dg protein 29-30% hrga 6500. ongkos kirim ditanggung pembeli. utk ke surabaya sekitar 400 rb. jadi lebih hemat kl beli diatas 3 ton. hub pak ari 085732810130

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Ari atau Pak Abdullah ya?!

      Hapus
  47. Boleh tahu harga Pakan Tenggelam SNL untuk Lele berapa ya? Lokasi di Kab. Malang, Jawa timur.Apakah harga sudah termasuk ongkir? atau kalo mungkin saya ambil di tempat bapak, tlg alamatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, Pak, Pakan kami terbatas hanya didistribusikan kepada member mitra lele suramadu saja.

      Hapus
  48. saya mohon bantuan agar tetap dengan pelet pabrikan tapi dengan waktu lebih cepat thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mengharapkan kecepatan panen tentunya dengan pakan pabrikan yang berkualitas dan diberikan secara konsisten baik waktu maupun jumlah. Untuk jumlah juga menyesuaikan ukuran ikan yang ada.

      Hapus
  49. assalamualakum
    selamat malam
    saya mau tanya, untuk menjadi anggota mitra lele suramadu apa persyaratanya?
    saya mempunya kolam dg luas - + 7000m/segi luas total. mau ngisi kolam gk punya biaya..kolam permanen ada 60petak
    di daerah sy genteng banyuwangi jatim harga pakan 781 -1 273.000
    -2 263.000
    -3 253.000
    pf 800= 135.000
    pf 999= 135.000
    fengli = 145.000
    psc = 135.000
    skrg hasil panen per-pekan 1 ton, mau isi kolam semua bingung modal n pemasaranya.
    salam kenal iwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati Mas Iwan, jika belum menata pemasaran, sementara produksi sudah 1 ton per minggu, otomatis Anda akan jadi obyek permainan para pemain lama.

      Hapus
  50. assalamualakum
    selamat malam
    saya mau tanya, untuk menjadi anggota mitra lele suramadu apa persyaratanya?
    saya mempunya kolam dg luas - + 7000m/segi luas total. mau ngisi kolam gk punya biaya..kolam permanen ada 60petak
    di daerah sy genteng banyuwangi jatim harga pakan 781 -1 273.000
    -2 263.000
    -3 253.000
    pf 800= 135.000
    pf 999= 135.000
    fengli = 145.000
    psc = 135.000
    skrg hasil panen per-pekan 1 ton, mau isi kolam semua bingung modal n pemasaranya.
    salam kenal iwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produksi per minggu sebanyak 1 ton menunjukkan Mas Iwan bukan pemain ikan pemodal kecil. :)

      Hapus
  51. assalamualakum
    selamat malam
    saya mau tanya, untuk menjadi anggota mitra lele suramadu apa persyaratanya?
    saya mempunya kolam dg luas - + 7000m/segi luas total. mau ngisi kolam gk punya biaya..kolam permanen ada 60petak
    di daerah sy genteng banyuwangi jatim harga pakan 781 -1 273.000
    -2 263.000
    -3 253.000
    pf 800= 135.000
    pf 999= 135.000
    fengli = 145.000
    psc = 135.000
    skrg hasil panen per-pekan 1 ton, mau isi kolam semua bingung modal n pemasaranya.
    salam kenal iwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kolam permanen juga bukan sembarang orang bisa membangunnya. Butuh modal yang besar.

      Hapus
  52. assalamualakum
    selamat malam
    saya mau tanya, untuk menjadi anggota mitra lele suramadu apa persyaratanya?
    saya mempunya kolam dg luas - + 7000m/segi luas total. mau ngisi kolam gk punya biaya..kolam permanen ada 60petak
    di daerah sy genteng banyuwangi jatim harga pakan 781 -1 273.000
    -2 263.000
    -3 253.000
    pf 800= 135.000
    pf 999= 135.000
    fengli = 145.000
    psc = 135.000
    skrg hasil panen per-pekan 1 ton, mau isi kolam semua bingung modal n pemasaranya.
    salam kenal iwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Mas Iwan, kami masih belum membuka kemitraan baru, karena sementara ini kebutuhan sudah tercukupi dari mitra lama.

      Hapus
  53. Balasan
    1. Sorry sibuk di dunia real perikanan Bos. Tidak bisa lama-lama di dunia maya :)

      Hapus
  54. pembelian untuk daerah sumatera bisa nggak mohon infonya kalau ada proposalnya monon kirim ke email wijaya.jaya777@yahoo.co.id....sebelumnya makasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumetara sudah punya agen pemasaran resmi

      Hapus
  55. kalau beli pelet bisa gk? kirim ke genteng banyuwangi. masak dari dlu beli dari toko mulu, kan harganya mahal, pngen langsung impor dari sby langsung..haha
    sekalian mau aku jual lg..hehe

    buka bntar lewat hp kan bisa bos, aku nggu replay sampai jamuran..wkowko

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jamuran bisa dibasmi dengan kalpanax Gan :)

      Hapus
  56. kalau beli pelet bisa gk? kirim ke genteng banyuwangi. masak dari dlu beli dari toko mulu, kan harganya mahal, pngen langsung impor dari sby langsung..haha
    sekalian mau aku jual lg..hehe

    buka bntar lewat hp kan bisa bos, aku nggu replay sampai jamuran..wkowko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Genteng jauh, Gan lewat gunung gumitir lagi yang curam. Situ khan sudah punya mesin pembuat pelet sendiri, kenapa pesen pakan jauh-jauh?

      Hapus
  57. aku sbnarnya punya mesin 4 buat pelet,
    mesin pnggiling, adonan/pencapuran, cetak, pengeringan.
    tp di hitung2 kurang ekonomis, ribet, untuk menyamai kandunganya pelet 781 lbih mahal biaya produksinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mudah menyerah begitu. Coba meracik dari sumber lain. Banyuwangi terkenal dengan kekayaan alam yang melimpah.

      Hapus
  58. barangkali minat dg pakan apung kami untuk bibit ukuran 2mm setara 781-1 dg kandungan prot -+ 30%. harga cm 6800/kg. hub pak ari +6285258064479 lamongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu teman2 banyak sekali yang membutuhkan pakan murah.

      Hapus
  59. @admin saya sudah punya pedagang langsung terjun ke pasar lokalan, kbutuhan permingggu butuh 150 kg, ada 7 orang pengecer ke pasar..
    ikan lele banyuwangi gk bisa di ekspor gara2 mengandung obat anti biotik, kata dinas perikanan provinsi jatim,
    biasanya kalau lele over di pasar bisa di besarkan buat pemancingan..
    om admin kalau maen ke bwi mampir ke gubuk saya:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah punya divisi pemasaran 7 orang. Artinya Anda sudah masuk di Pengepul, bukan petani lagi. Jika pasar tradisional sudah bisa ditaklukkan, tinggal tambah sedikit ilmu lagi untuk masuk ke kelas pasar yang lebih tinggi/pabrikan.

      Hapus
    2. Antibiotik sudah jadi persoalan yang pelik dan tidak mudah dituntaskan dalam waktu dekat karena urusannya adalah efisiensi dan perut.

      Hapus
  60. mas fafan,
    need info, kalo saya posisi di ngawi apakah bisa menjadi mitra?
    //BR Denny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Mas Deny, belum dibuka untuk mitra baru.

      Hapus
  61. saya selalu melakukan experimen untuk membuat pelet, sementara ini saya menggunakan bekicot untuk bahan baku proteinya,
    bahan buat pengapung n simple pake apa bos?
    kalau pke pelet buatan airnya mudah rusak, cara mengatasinya gimna gan?
    tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo memakai daging bekicot murni, justru mudah dalam hal mengatasi air rusak.

      Hapus
  62. 1 minggu sekali sya kurangi 1 jengkal untuk membuang kotoran truz sy aliri air baru lg, .tp biasanya gk sampai 1 minggu air sudah rusak..
    itu apa gara2 terlalu padat tebar apa gara 2 peletnya?
    padahal kolam 50M2 saya isi benih 10.000..
    Bos bahan buat apung pelet yg paling simple pake apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling simpel tentu saja yang bisa memanfaatkan kekuatan alam sekitar. Dan tiap masing2 daerah, punya kekuatan masing-masing yang berbeda. Harap diketahui, telur ayam blitar mampu merajai Indonesia, karena alam sekitar mampu dimanfaatkan secara maksimal.

      Hapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  65. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  66. Pak, saya di Sidoarjo apa bisa beli pelet lele ? ada minimal order? mohon info..trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa harus jauh-jauh di Surabaya Pak, sementara yang jual pakan ikan / pelet lele di Sidoarjo jauuhh lebih banyak.

      Hapus
  67. harga pakan sekarang brp pak?

    BalasHapus
  68. Saya baru mencoba budidaya lele dumbo apakah saya bisa menjadi mitra ? trims

    Arya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika mencoba ternak lele, mulai dari pembesaran dengan membeli dari penjual bibit lele terdekat. Smoga berhasil dan ketagihan :)

      Hapus
  69. surabaya pelet lele eceran mana boss...maslhe saya masih uji coba ternak sedikit ..??? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya di penjual pakan ternak terdekat.

      Hapus
  70. boleh jd mitra gak? soale saya beli pakan lele ama bibitnya sering telat dr paguyuban saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf Mas Yoyok, karena kami belum membuka kesempatan mitra baru karena keterbatasan produksi bibit.

      Hapus