Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Sabtu, 06 Oktober 2012

Harga Pakan Ternak Yang Terus Naik

Sehubungan dengan adanya protes dari Bang Ipoel pada tulisan "Harga Pakan Ikan Lele Suramadu Per September 2011" yang mengutarakan kebingungannya. Disebutkan kebingungan tersebut dikarenakan ada perbedaan harga antara yang tertera di listing dengan harga saat Bang Ipoel membeli langsung di tempat kami. Untuk itu kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. 
Dan dalam kesempatan ini pula perlu kami jelaskan alasannya.Terakhir kami mempublikasikan harga pakan pada tanggal 29 Mei 2012 yang berlaku sampai dengan 30 Juni 2012. Harga yang dipublish adalah tetap (sama dengan harga bulan September 2011). Namun setelah itu, kami belum berani mempublish harga pakan ikan  terbaru yang kami jual di situs ini. 
Hal ini dikarenakan harga pakan ternak apapun bergolak tidak karuan, naik terus tanpa bisa diterka. Bahkan dalam sebulan,  perubahan harga dari pabrik-pabrik feedmill, bisa sampai 4 kali. Alasannya karena mengikuti kenaikan harga gas industri, bahan mentah, tepung ikan, kurs dolar serta listrik. Pabrik feed mill juga tidak sungkan menaikkan berulang kali harga pakan ternak terutama harga pakan ikan karena dirasa momentumnya tepat. Saat musim kemarau ini, harga ikan budidaya otomatis naik, sebagai akibat kelangkaan suplai karena mengeringnya banyak kolam dan tambak. Jadi saat seperti inilah, adanya keberatan akan kenaikan harga pakan ikan pabrik tersebut bisa diminimalisir.
Kami juga menunda mempublish harga pakan terbaru karena saat info harga terkini didapat, kenyataan dilapangan, barangnya tidak ada alias lagi kosong. Kalau punya modal besar, memang menguntungkan jika menimbun pakan sebelum terjadi kenaikan harga.

Oleh karenanya, kepada Bang Ipoel dan mitra-mitra lainnya, untuk mendapatkan informasi harga pakan di lele suramadu, sementara ini, bisa langsung telepon kami atau langsung datang ke tempat kami. Tidak usah ragu, kami tetap  menjual pakan ikan dengan harga sangat murah seperti sebelum-belumnya. Nanti pada saatnya, ketika turbulensi sudah reda, kami akan mempublikasikan harga pakan ikan lele terbaru kami disini. Mohon dimaklumi. http://www.lelesurabayamadura.blogspot.com


Harga Pelet Oktober 2012- klik disini

22 komentar:

  1. sangat menarik dan setuju
    saya mendukung sepenuhnya dengan semua yang ada di sini, semoga saja sukses sobat
    salam kenal dan terima kasih

    BalasHapus
  2. Terimakasih kepada Penyuluh Perikanan. Dan kapan2 kita juga mau dikirimi Unagi Kabayaki. Nikmat pastinya.

    BalasHapus
  3. nice post ini.. menambah pengetahuan lagi
    thx sharenya :)

    sukses selalu ya.

    BalasHapus
  4. wah kalo harga pakan ternak terus naik, harga makanan akan bakal naik juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar analisanya. Harga bahan bakar dan listrik naik akan berakibat semua barang dan jasa akan menyusul naik harga, hik hik....

      Hapus
  5. Info bagus,,
    tapi jangan kebiasaan berpikiran untk nimbun bang,, kata orang sunda bilang pamali.. jjeueu..

    salam sukses buat abang,, Lele Suramadu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mas Ramlie ini pintar dagang juga ya..... :)
      Susah kalau nimbun lele. Mau disembunyikan dimana? Semua kolam ditempat terbuka. Dan tiap hari banyak yang cari lele di tempat kami. Padahal stock terbatas dan selalu habis.

      Hapus
  6. sangat membantu para perikanan indonesia sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peranan pakan ikan pabrikan dengan berbagai bentuk (bubuk tepung, crumble, butiran, tenggelam atau apung) sangat signifikan dan nyata membantu kesuksesan ikan budidaya dan dari tahun ke tahun terbukti produksi ikan budidaya mampu menyalip hasil tangkapan ikan laut.

      Hapus
  7. salam kenal sahabt
    Kunjungan perdana nih.met sore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo, sering-sering datang di situs / blog kami dan juga sering sering datang ke kolam budidaya kami.

      Hapus
  8. Balasan
    1. Nah... inilah yang salah besar. Mitra kami khusus yang gagal hampir semuanya karena kehabisan pakan saat budidaya berlangsung. Perlu persiapan yang matang sebelum budidaya, karena modal yang akan ditenggelamkan tidaklah sedikit.

      Hapus
  9. wah wah memang harga kok sukanya naik ya kok ngak pernah dengar harga turun gitu just kidding xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kita susah mengurangi makan daging ternak apapun xixixi

      Hapus
  10. Balasan
    1. Thanks Sob. Semoga berlaku juga buat lainnya

      Hapus
  11. smoga lele'a smakin laku sobat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo laku sih cepat, yang jadi kendala malah keterbatasan produksi Sob. Ada solusi?

      Hapus