Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Senin, 15 Oktober 2012

Harga Pakan Ikan Suramadu Oktober 2012

Berikut harga pakan ikan lele suramadu terbaru per 15 Oktober 2012:

Pabrikan feedmill CP

FF999  : Rp.117.000
781 - 1 : Rp.240.000
781 - 2 : Rp.232.000
781 - 3 : Rp.228.000

Pabrikan feedmill MS

LP 1 : Rp.242.000
LP 2 : Rp.230.000
LP 3 : Rp.227.000

Pakan Akhir Budidaya Rp.210.000

Harga Terbaru :
Harga Pakan Ikan Lele Terkini ( Per FEBRUARI 2013 ) - klik disini

77 komentar:

  1. waduhhhh... makin melambung ni harganya????
    kapan z komoditi harga ikannya jg ikut melambung???? hmmmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal menunggu waktu Mas, menunggu respon harga boyolali ditambah harga area terdekat seperti bojonegoro-lamongan dan jombang-tulungagung. Dengan catatan, tidak ada operasi pasar dari pemerintah, dengan mendatangkan ikan impor.

      Hapus
  2. Saya tidak tau itu kode apa, tapi yang penting sukses selalu bisnisnya sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pabrikan Feedmill CP, itu artinya Produsen Pakan Ternak dan Ikan PT. Charoen Pokphand Indonesia / CP / CP Group melalui anak perusahaannya PT. Central Proteinaprima / Central Proteina Prima / CP Prima / CPP yang beralamat di Jalan Raya Surabaya Mojokerto, Sepanjang - Sidoarjo. Sedangkan PT. CP Prima sendiri mempunyai anak perusahaan yang lain bernama PT. Central Pangan Pertiwi / Central Panganpertiwi / CPP yang beralamat di Cikampek, Karawang.
      Sedangkan Pabrikan Feedmill MS itu adalah pakan ikan yang diproduksi PT. Matahari Sakti / MS yang beralamat di Tandes dan Gempol.

      Hapus
  3. Follow u as DJ Site please Follow me back http://fotisbazakas.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for mr.ΦΩΤΗΣ ΜΠΑΖΑΚΑΣ's visiting. I will visit back.

      Hapus
  4. saya bru bikin kolam 4x5
    itu bisa isi berapa ribu?
    harga bibit lele 12cm berapa??
    kalo boleh yg cocok pakanya ap?
    apa bisa pakek pelet ff999?
    yg bagus yg mana?
    apa perlu pakan tambahan alami?
    contohnya ap?
    kalo panjang 12cm cocoknya pakan apa?
    lele udah siap panen ukuran berapa?
    apa beda juga pakanya?

    maav banyak tanya :D

    soalnya saya berminat sekali!!
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jumlah bibit lele yang diisikan ke kolam sangat bergantung dari skill aquakultur dari pembudidaya itu sendiri. Sebagian menyarankan hanya isi 50 benih lele per m2 untuk pemula.
      FF999 jelas sangat bisa dan sangat digemari oleh lele. Sangat bagus bagi lele, tapi belum tentu bagus buat kantong kita. Artinya tidak ekonomis dalam budidaya dengan tujuan profit atau mencari laba.
      Untuk pemula, tidak usah pusing dahulu dengan pakan tambahan, pakan alami, pakan utama/pabrikan/pelet. Yang terpenting, bisa membudidayakan dahulu lele sampai panen dalam keadaan sehat terus, dengan tingkat kematian 20%. Sudah bagus itu. Untuk tingkat lanjutan, jelas harus dituntut, mengkombinasikan aneka pakan alami, tambahan, utama, dengan tujuan FCR rendah, jadwal panen tepat waktu, serta tingkat kematian hanya maksimal 3%.

      Hapus
    2. maksudnya tidak ekonomis maksudnya apa mzzz

      Hapus
    3. FF-999 bisa dijadikan pakan untuk budidaya pembesaran lele. Namun karena harganya yang mahal, maka ongkos produksi pembesaran lele itu sendiri juga akan mahal. Dan jika dibandingkan penjualan hasil panen, maka dapat terlihat ketidakekonomisan biaya produksi meski budidayanya sendiri lancar dan lele cepat besar sampai panen. Tidak ekonomis juga bisa jadi karena diberi pakan yang murahan atau pemberian pakan yang tidak teratur. Akhirnya karena bermaksud menekan ongkos produksi dari sektor pakan, panen menjadi sangat terlambat atau tidak panen sama sekali, sementara selama pembesaran, ada gaji anak buah kolam yang sifatnya tetap tanpa memandang budidaya itu berhasil atau tidak.

      Hapus
  5. ada bibit lele phyton kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, bibit lele phyton dan masamo tidak tersedia. Hanya bibit lele sangkuriang yang ada.

      Hapus
  6. Wah luar biasa,,,sukses selalu kang

    BalasHapus
  7. cocok untuk bisnis sampingan, makasih bang

    BalasHapus
  8. support di sini dan semoga sukses slalu ya sob :D

    BalasHapus
  9. Kunjungan senin malam sob.. selamat menjalankan aktivitas ya.. sukses selalu.:)

    BalasHapus
  10. Mantab, salut sama usahanya, semoga semakin bertambah sukses!

    BalasHapus
  11. .. upzZz,, surabaya mana nich?!? he..86x. aq juga arek suroboyo loch. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kedurus belakang showroom daihatsu nasco jalan mastrip

      Hapus
    2. .. lumayan jauh kawan,, kalo aq sich daerah kenjeran. he..86x. lamken ya?!? ..

      Hapus
    3. Lam kenal juga buat Miss Mahadiva Kenjeran. btw, kenjeran sangat banyak kolam-nya, dan kolam terbesar adalah selat madura, hehehe

      Hapus
  12. salam kenal..pakan tue apa ya??ngak faham..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha Pakan = makanan. Lele juga butuh makan seperti Mrs.valentine dan keluarga.

      Hapus
  13. wow!!!i love to eat ikan keli..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikan keli lele kalengan ternyata enak di Malaysia.

      Hapus
  14. Ikan keli lele kalengan ternyata enak di Malaysia.

    BalasHapus
  15. Salam dari kediri. mak ginah/ mas fafan, sy punya kolam terpal utk lele. bgmn cara agar airnya jadi ijo? kok skrg kolam sy warna coklat, padahal seminggu skali dikuras bersih. lele kalo moncongnya dipermukaan terus kenapa yah? trima kasih. sukses slalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikan kalo moncong di permukaan terus, bisa jadi lele lagi sakit atau kondisi air kolam yang buruk. Buruk bisa dikarenakan endapan sisa pakan dan kotoran ikan yang menumpuk. BIsa jadi racun tuh Mas Shar. Btw, Kediri sangat terkenal sebagai sentra benih lele di Indonesia.

      Hapus
  16. KAmi sekeluarga suka makan ikan lele :)
    Di Malaysia dipanggil ikan Keli...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia aja suka.... Ayo Indonesia, tingkatkan konsumsi ikan lele. Gemar makan ikan cerdaskan bangsa :)

      Hapus
  17. brp harga bibit lele bila kami bawa sendiri?

    BalasHapus
  18. lele yang udah ada bumbunya ada gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah banyak tersedia Mbak, di warung pecel lele. Kalau kurang puas, bisa maen-maen ke tempat kami :)

      Hapus
  19. jadi laper, dan kepengen makan lele. hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenjeran sangat banyak warung pecel lele, Mbak Tia. Juga sangat banyak kolam lele-nya. Ditambah kolam pancing lele.

      Hapus
    2. semua yang pernah nyicipi juga berpendapat demikian. Jadilah peluang bisnis.

      Hapus
  20. BIBIT IKAN LELE

    Kami petani lele dari Sleman-Yogyakarta yang sudah berpengalaman. Kami menjual induk dan benih ikan lele sangkuriang berbagai ukuran. Melayani pengiriman keluar kota dan luar pulau. Alamat : Jl. Kaliurang Km 13,5 Sleman-Yogyakarta.
    Bibit lele yang kami hasilkan adalah bibit lele berkualitas tinggi, telah terbukti dengan penanganan yang baik dan benar bibit lele hasil dari produksi kami dapat berkembang dengan baik dan cepat pertumbuhannya. Berikut kami infornilaikan data dari tempat usaha pembibitan kami :
    Jenis : Sangkuriang ( Sertifikat SKAI )
    Sistem : Intensif.
    Pemijahan : Alami.
    Sumber air : Air tanah / sumur.
    Kolam : Terpal dan semen
    Pakan : Cacing sutra.
    Pengangkutan : Dikemas dlm kotak styrofoam penahan panas, tahan sampai 17 jam.
    Kota tujuan : Kalimantan,Papua,Bali,NTB,NTT,Sulawesi,Maluku,Sumatra,Kepri.
    Kapasitas pengiriman :
    UKURAN : KAPASITAS / BOX :
    2-2 cm : 15.000.
    2-3 cm : 8.000.
    3-4 cm : 7.000.
    3-5 cm : 5.000.
    4-6 cm : 4.000
    5-7 cm : 3.000
    Induk : 15.
    Untuk info harga murah berkualitas dan konsultasi teknik budidaya silahkan contak person Fadli. 085753563403 / 081227354545, kunjungi blog kami di www.mbenih.blogspot.com atau datang langsung ke lokasi pembibitan kami UD.Nabila Farm di Jl.Kaliurang Km 13,5 Sleman-Yogyakarta (10 meter selatan Honda AHASS). Kami memberikan garansi ikan selamat sampai ke tujuan.
    Datang….Lihat dan tentukan keputusan yang terbaik bagi anda…..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun Baru begini, pasti sangat ramai di Kaliurang. Macet ya Mas Fadli :)

      Hapus
  21. specialist toko online murah... web desain perusaah, sekolah dll
    Bikin Toko Online Murah

    BalasHapus
  22. ngikut gabung mas...
    pembudidaya lele pemula pingin berhasil...

    BalasHapus
  23. Kalau menurut mak Ginah n om Fafan gamana pendapatnya?.
    Bila sy mau coba beli bibit lele 1000 ekor,skalian sama pakan smpai panen dr kalian semua.Trus hasil panen sy jual pd kalian juga.
    Trus gmana hitung2an dari harga bibit smua,harga pakanya total brp?
    Hasil panen lele (jadi brp ekor kira2) dan brp kg lele(kira2)
    serta harga lele konsumsi skarang?waktu brp lama?
    Sehingga hitung2 untung atau ruginya brp kira 2 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jam terbang budidaya sangat besar sekali pengaruhnya terhadap kemampuan produksi, efisiensi pakan, antisipasi penyakit serta kecepatan panen. Gagal panen atau hasil sangat jauh dari hitung-hitungan awal adalah lumrah bagi pemula. Untuk itu, silakan main ke kolam kami agar gambaran kalkulasi yang paling mendekati untuk kapasitas Anda bisa diberikan.

      Hapus
    2. Terima kasih lain kali saya main ke kolamnya.Mau tanya:Apa ada kolam pembesaran juga di kolam Mak Ginah? Kalau ada jumlahnya brp kolam dan skitar brp ekor lele yg dibesaran?

      Hapus
    3. Di tempat kami ada pembesaran juga, namun sistemnya budidaya padat tebar tinggi, yang merupakan eksperimen dan dimulai sejak 3 tahun yang lalu. Hasilnya selama ini, jauh dari harapan. Kegagalan tersebut tidak akan menghentikan kami untuk mencoba lagi.

      Hapus
  24. waah harganya cukup tinggi jg sob ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga pakan yang murahan justru tidak ekonomis untuk pembesaran lele skala usaha

      Hapus
  25. Balasan
    1. Amin-terimakasih. Smoga Mas Yono juga sukses.

      Hapus
  26. Balasan
    1. Terimakasih telah berkunjung Mas Ady Saputro. Semoga sukses ya!

      Hapus
    2. Aamiin mas, Makasih ..

      Semoga Mas Admin juga sukses selalu dan Berkembang terus usahanya :)

      ini punya baru lagi mas..
      Jualan Karbon Aktif

      Hapus
  27. salam bang admin saya dari Kab Probolinggo saya pelihara lele 750 ekor cuma iseng sih saya mau tanya untuk ukuran lele yg umur tebar 2 minggu pakan pelet yg tepat apa iya?
    saya pelihara lele di kolam semen.
    thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umur 2 minggu, masih belum memberikan informasi yang cukup tentang ukuran bibit lele yang sudah ditebar. Barangkali Mas Lurun bisa memberi info berapa panjang tubuh lele Mas Lurun ( dalam satuan cm ).

      Hapus
  28. salam bang admin saya dari Kab Probolinggo saya pelihara lele 750 ekor cuma iseng sih saya mau tanya untuk ukuran lele yg umur tebar 2 minggu pakan pelet yg tepat apa iya?
    saya pelihara lele di kolam semen.
    thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada dasarnya, ukuran pelet yang diberikan harus disesuaikan dengan ukuran bukaan mulut lele. Pilihan yang ada dipasaran pada umumnya berukuran 1 mm, 2 mm, dan 3 mm. Yang lebih kecil atau lebih besar ada, tapi hanya tersedia di toko-toko tertentu.

      Hapus
  29. klu saya budidaya nila merah uk. 5-7 kasih pakan hi pro vite 781-1 bagus enggak hasilnya mohon informnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ekonomis, karena pakan yang dipilih terlalu mahal.

      Hapus
  30. masih bisa beli bibit dan pakan di tpt saudara ?

    BalasHapus
  31. Sampai saat ini Masih belum dibuka kembali kemitraannya Mas.

    BalasHapus
  32. Pak Admin, saya tertarik dengan harga pelet ms nya apakah hanya anggota saja yang boleh membeli dgn harga tsb?, mohon info nya terima kasih

    BalasHapus
  33. kami dari surabaya mohon info alamat di surabaya,tolong kirim ke e mail saya pak admin
    nuramirusi@gmail.com.terimakasih.

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus