Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Kamis, 21 Juli 2011

Pengepul Lele

Dalam rantai perdagangan ikan lele, adalah bagian tugas pengepul atau tengkulak untuk menampung hasil panen dari peternak atau pembudidaya. Selanjutnya ikan akan ditampung dikolam khusus untuk dijual kembali secara retail di pasar tradisional. Namun, untuk pengepul yang berada didaerah, mereka akan membeli hasil panen di regional sekitarnya dengan harga lebih murah lagi bila dibandingkan harga tingkat pengepul di kota. Setelah terkumpul, lele kemudian dibawa ke kota. Jadi ada ongkos transportasi yang dibebankan kepada peternak lele di daerah. Tidak heran jika panen lele di daerah harganya bisa lebih murah, seperti di wilayah Jombang dan Lamongan sebagai sentra produksi lele konsumsi di Jawa Timur. Harga eceran lele konsumsi sendiri juga berbeda dengan harga pengepul kota. Pengepul umumnya mensyaratkan kondisi-kondisi tertentu sebelum membeli hasil panen. Diantaranya, mensyaratkan tidak memberi pakan pada ikan sehari sebelumnya. Tujuannya agar makanan tersebut tidak dimuntahkan kembali oleh lele dan menjadi racun dalam media air saat dalam pengangkutan. Selain itu, ada syarat lain seperti membebankan resiko kematian ikan dan penyusutan bobot saat perjalanan. Biasanya meminta bonus 5 kg setiap hasil panen 1 kwintal. Beberapa pengepul lainnya, biasanya membebankan resiko tersebut kedalam timbangan. Jadi timbangannya sudah tentu dikondisikan dan tidak valid lagi. Penghitungan resiko ini memang harus ada karena pasar menuntut ikan lele yang dijual dalam keadaan hidup. Dan lele tersebut boleh dimatikan didepan dan disaksikan pembeli itu sendiri. Sayangnya mengapa resiko tersebut dibebankan ke peternak, bukan dibebankan kepada pengepul itu sendiri? Pada akhirnya, peternak lele terutama yang dikota seperti Surabaya, akan lebih menguntungkan jika menjual hasil panen lelenya secara retail. Jual saja kepada tetangga-tetangga. Harganya jauh lebih tinggi daripada harga pengepul. Mudah laku, asalkan saat membesarkan kita menerapkan budidaya yang bersih dan organik.

224 komentar:

  1. ini tempatnya di mana y gan?

    untuk bibit lele sangkuring ada g?

    minta list harga bibitnya dunk yang sangkuriang?

    minta nomer handphone jg ya...

    trs andaikan kami panen, perkilo agan ambil hrga brp klo siap tampung?

    email saya y...

    hilman_adianta@yaho.com

    BalasHapus
  2. Terimakasih Arek SuRockboyo - Mas Hilman Adianta. Lokasi kami ada di Bogangin Baru Blok K No.1 Kelurahan Kedurus Kecamatan Karangpilang, Surabaya. Sekitar 800 Meter dari pintu tol Jl.Raya Mastrip-Gunungsari.
    Bibit yang kami jual adalah super unggul sangkuriang, dengan harga 350 per ekor.
    Handphone Simpati 082115777999 Flexi 03171777999
    Harga penampungan kami tanggal sekarang, yaitu Rp.11.000 per kilo (Jauh diatas harga pasar). Harga pasaran pengepul luar surabaya 9000/kg dan dalam surabaya 10.000/kg.
    Email akan kami kirim, Mas Hilman. Makasih.

    BalasHapus
  3. mas saya ada lele sangkurinag siap panen , jumlahnya kira2 100 kg an lebih sedikit...per kgnya 10 - 12 ekor...lokasi di daerah ngagel timur no 11 - 14....karena ini masih uji coba awal jadi jumlahnya masih sedikit mas fafan, nanti setelah ini laku baru kita ternak dalam jumlah besar....gimana mas kalo mau diambil tinggal call/sms ke 0856-3333450 (dede)
    makasih mas fafan

    BalasHapus
  4. @ Mas Dede Blog, mohon maaf sebelumnya karena kami hanya menampung hasil panen lele dari mereka yang telah membeli bibit dari kami. Mereka kami istimewakan dengan harga jual yang di atas harga pasar.

    BalasHapus
  5. mas fafan ukuran brapa lele yang harganya rp.350?
    mohon infonya dikirim lewat email syuhadasukses@yahoo.co.id

    BalasHapus
  6. Ukuran 9 Mas Anonim / Syuhada Sukses. Balasannya akan saya emailkan juga. :)

    BalasHapus
  7. punya info pengepul lele di daerah malang pak?

    baru panen nih kebetulan lokasi kolamnya ada di malang.

    BalasHapus
  8. Yang ukuran 9 maksudnya apa mas fafan? 8-9 atau 9 - 10 ?.... Kok harganya jauh lebih mahal ? Unggul dan super maksudnya seperti apa ya?..

    BalasHapus
  9. @ Kiki di Mojokerto, ada harga - ada kualitas. Food Convertion Rate ( FCR ), Survival Rate ( SR ), Bobot dan Kecepatan Panen adalah maksud dari super unggul.

    BalasHapus
  10. MAS SEANDAINYA KL SAYA BELI BIBIT DAN HASIL PANENYA APAKAH SAMPEAN AMBIL KL POSISI SAYA DI LUAR KOTA...
    TOLONNG KIRIM PRICE LIST DAN EMAILKN K EMAIL SAYA !TRM KASIH
    JACK JO
    EMAIL :J.SEVENSIGHT@GMAIL.COM

    BalasHapus
  11. Harga bibit ikan lele di blog ini berapa??apakah bisa diantar ke seluruh wilayah Indonesia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 450 dan 350 selama persediaan masih ada. Pengantaran seluruh Indonesia (luar pulau) paling aman jika menggunakan cargo udara.

      Hapus
  12. mas,saya posisi di sidoarjo.klo saya mau ngambil bibit minimal order brp bisa dikirim?trus minimal berapa hasil panen saya bisa diambil?thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sidoarjo sementara ini, tidak ada minimum order. Untuk memberi kesempatan belajar mencoba kepada para mitra pembudidaya baru.

      Hapus
  13. Mohon maaf sebelumnya untuk admin, apakah kalau saya beli bibit disini pasti akan di beli??? rencananya saya mau buka usaha ternak lele di daerah pamekasan ( Madura). mohon infonya. terimakasaih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga pasaran lele konsumsi di Pamekasan lebih tinggi daripada Surabaya. Dipertimbangkan dulu apakah dijual sindiri ke pasar lokal atau dijual kepada kami. Kami sendiri bersedia koq membeli hasil panennya.

      Hapus
    2. bang aq di situbondo
      saya bisa sediakan bibit lele dalam berbagai ukuran
      klw mau hub aq Via SMS or Tlp. 082 330 588 543
      Via E-mail : sae.stefanus_sae@yahoo.com

      Hapus
    3. Ini Mas Stefanus bisa memasok bibit lele ke Pamekasan

      Hapus
    4. Mas saya rencana buka usha lele konsumsi.apa klo di daerah pamekasan bisa pean ambil nantinya stewlah panaen

      Hapus
    5. Mas saya dari pamekasan salam kenal.saya mu buka usaha lele konsumsi ,ap bsa nantinya setelah panen hasil panen tsb bsa d ambil mas k pamekasan.terimakasih

      Hapus
    6. Saya pengepul dari Surabaya siap terima hasil panen lele dari petani. Yg berminat hub saya pak dedik no hp.082232878884
      Atau no 085707063303

      Hapus
    7. Saya pengepul dari Surabaya siap terima hasil panen lele dari petani. Yg berminat hub saya pak dedik no hp.082232878884
      Atau no 085707063303

      Hapus
    8. Saya pengepul dari Surabaya siap terima hasil panen lele dari petani. Yg berminat hub saya pak dedik no hp.082232878884
      Atau no 085707063303

      Hapus
    9. Saya pengepul dari Surabaya siap terima hasil panen lele dari petani. Yg berminat hub saya pak dedik no hp.082232878884
      Atau no 085707063303

      Hapus
    10. pak bandi menerima minimum berapa sbb saya baru memulai

      Hapus
    11. balasan bisa diemailkan ke davidkustowo76@gmail.com

      Hapus
  14. gan kalau kirim k wajak kab.malang hrganya berpa??
    tolong kirim price list nya k email sy dan kalau panen d hargai berpa??
    rizqi_informatika@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecamatan Wajak Malang Timur tampaknya cukup jauh jaraknya dari Surabaya.

      Hapus
    2. bang aq di situbondo
      saya bisa sediakan bibit lele dalam berbagai ukuran
      klw mau hub aq Via SMS or Tlp. 082 330 588 543
      Via E-mail : sae.stefanus_sae@yahoo.com

      Hapus
    3. Ini Bang Stefanus bisa menyediakan bibit lele dari daerah tapal kuda.

      Hapus
  15. Titip lapak gan
    Jual benih lele sangkuriang uk 18 up bisa di check langsung di kolam
    Benih dengan perawatan dari produk Simba Plus (Raja Lele, SPF, etc)
    Hanya Rp. 300/ekor (Bisa nego)
    Stok terbatas -/+15,000 (Siapa cepat dia dapat)
    Alasan jual mau renovasi total kolam untuk pembenihan lele Kaka dengan Phyton (Varietas baru).
    Maaf tidak bisa membalas komentar telp/sms saja di 085649234507.

    BalasHapus
  16. Mas bisa bantu saya untuk memasok lele konsumsi rutin setiap minggu 28 ton. 1 Kg (7-8 ekor)harganya berapa sampai di Kediri
    langsung hub H. Wahab 081335008808 serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Abah Wahab. Surabaya juga kurang pasokan lele bobot menengah. Jadi kami belum mampu mensuplai Abah di Kediri, apalagi harus rutin begitu. Semoga ada pembaca blog kami yang bergerak cepat menangkap peluang bisnis dari Abah dan berlanjut menjadi kerjasama yang menguntungkan. Amien.

      Hapus
    2. Saya ada lele siap panen, 1 kilo 16000 bisa ambil langsung ada sekitar 4 kwintal...jika berminat bisa hubungi No hp 085237717779 Batankrajan, gedeg, mojokerto

      Hapus
  17. gan mau tanya apa jual pakan ikan lele parti/eceran dan harganya berapa gan!!!!thanks sebelumya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Harga disini: http://lelesurabayamadura.blogspot.com/search?updated-min=2012-01-01T00:00:00%2B07:00&updated-max=2013-01-01T00:00:00%2B07:00&max-results=1

      Hapus
    2. http://lelesurabayamadura.blogspot.com/2012/05/harga-pakan-ikan-lele-suramadu-mei-juni.html

      Hapus
  18. salam gan. saya peternak lele di sumenep (dekat perbatasan pamekasan-sumenep). saya mau menjalin kerja sama untuk beli bibit di agan, dan ingin menjualnya kembali nanti ketika panen. mohon keterangan prosedur ke email saya alifurrahman99@yahoo.co.id (termasuk, biaya ongkir dan prosedur pengiriman barang)

    BalasHapus
  19. Salam Kenal Gan, saya jual produk nutrisi organik super untuk peternakan, termasuk perikanan. Produk kami bisa untuk pempercepat pertumbuhan bisa mempercepat panen ikan.
    Kami siap memperkenalkan produk kami bila diinginkan.
    Produk kami sudah diujicobakan di lamongan, dan hasilnya panenan lebih cepat 2 mingguan.
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga sukses nutrisi-nya Gan. Apalagi yang organik, karena saat ini semua menghindari toxic, racun dan pestisida.

      Hapus
  20. asslm.
    salam kenal mas.
    sama seperti mas handsfreeshoppe, saya minta tolong dikirimkan ketereangan prosedur untuk supplay bibit lele sangkuriang (untuk saat ini) dan pemjualan kembali hasil panen kepada sampean.
    juga mohon informasi mengenai jenis2 bibit lele yang sampean punya.
    lokasi: Banyuwangi, Jatim.
    tolong dikirim ke email saya, ilham_bimantoro@yahoo.co.id
    terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Pak, Banyuwangi jaraknya terlalu jauh.

      Hapus
    2. bang aq di situbondo
      saya bisa sediakan bibit lele dalam berbagai ukuran
      klw mau hub aq Via SMS or Tlp. 082 330 588 543
      Via E-mail : sae.stefanus_sae@yahoo.com

      Hapus
    3. Mas Ilham bisa menghubungi Mas Stefanus jika butuh bibit lele

      Hapus
  21. Mohon maaf sebelumnya untuk admin, apakah kalau saya beli bibit disini pasti akan di beli??? rencananya saya mau buka usaha ternak lele di daerah pamekasan ( Madura.
    sama seperti mas handsfreeshoppe, saya minta tolong dikirimkan ketereangan prosedur untuk supplay bibit lele sangkuriang (untuk saat ini) dan pemjualan kembali hasil panen kepada sampean.
    juga mohon informasi mengenai jenis2 bibit lele yang sampean punya.
    tolong dikirim ke email saya pak : lilur.nulwadutz@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dibeli Insya Allah iya karena kami butuh suplai lele konsumsi secara kontinyu dalam jumlah besar, untuk kondisi barang sesuai kriteria ( kondisi lele sehat, bobot minimal 100 gram ) serta posisi barang ada di tempat kami ( DDP / Delivered Duty Paid ). Pembayarannya pun secara cash.
      Untuk prosedur pembelian bibit lele, mitra juga diminta membayar terlebih dahulu, baru kemudian barang diserahkan. Dalam kondisi dan waktu yang memungkinkan, pengiriman bibit lele bisa saja kami gratiskan.
      Jenis bibit lele yang kami punya hanya jenis sangkuriang.

      Hapus
  22. o ya lupa,.,.,.,

    terimakasih sebelmnya bagi admin....

    BalasHapus
  23. salam kenal mas.
    pak saya minta tolong dikirimkan ketereangan prosedur untuk supplay bibit lele sangkuriang (untuk saat ini) dan pemjualan kembali hasil panen kepada sampean.
    lokasi lumajang jatim
    jawabannya dikirim ke email saya aja ya pak
    mahendra_yanuar@ymail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumajang bisa kami kirim, Pak Mahendra. hanya saja hasil panen bisa dijual ke kami asalkan lele konsumsi tersebut dikirim dahulu ke tempat kami.

      Hapus
  24. salam kenal mas, saya ingin tanya pasar surabaya mana yang menjual lele konsumsi lebih murah yang bisa dijual lagi mengingat butuhnya tidak banyak (30 kg s/d 50 kg). untuk informasinya saya ucapkan terima kasih.




    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan di pasar, Pak Ujar, tapi langsung datang ke pengepul lele daging / lele konsumsi. Ada banyak pengepul di Surabaya. Kalau di tempat kami, lele konsumsi yang tersedia adalah jenis lele sangkuriang. Namun dalam beberapa waktu terakhir, dikarenakan kapasitas produksi lele sangkuriang dari kami dan mitra- mitra kami yang terbatas dan tidak bisa memenuhi permintaan pemesanan, sedang kami pertimbangkan untuk mendatangkan lele konsumsi jenis dumbo biasa. Tapi koq harga dumbo minggu ini masih mahal sekali.

      Hapus
    2. klo datangkan lele konsumsi ke gresik kota minimal berapa kg dan harganya per kg nya berapa? untuk informasinya saya ucapkan terima kasih.

      Hapus
    3. Harga 14.300 per kilo Pak Ujar. Ambil di tempat.

      Hapus
  25. Kalau untuk konsumsi ukuran 1kg isi 5 ekor ada kah Pak... Harganya brapa, kalau dikirim ke daerah malang kota berapa, trims

    BalasHapus
  26. Permisi gan numpang promo product.
    Kami petani lele konsumsi di daerah ngoro jombang tepatnya di desa kauman.
    Kami memiliki beberapa kolam dg kapasitas 5kwintal s/d 1ton sekali panen.
    info hubungi kami jokoernanto@rocketmail.com atau silahkan datang ke tempat kami
    terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panen 1 ton itu berapa frekuensinya? 1 minggu sekali atau 1 bulan sekali?

      Hapus
    2. Saat ini yg berjalan, seminggu 2x panen.
      kami tengah melakukan pengembangan usaha utk memenuhi kebutuhan pasar dg target seminggu 4x panen.
      utk memenuhi target tsb kami membutuhkan pelanggan yg exist dan continue. klo agan berminat hubungi email kami ato silahkan datang ke tempat kami

      Hapus
    3. Oke, siapapun silakan buat penawaran ke Mas Joko Ernanto di Jombang

      Hapus
    4. Kami jg menyediakan kapasitas 1kwintal s/d 5kwintal sekali panen dg frekuensi 2minggu skali.
      thanks mak ginah & fafan jg agan2..

      Hapus
    5. Semoga teman2 dan pembaca sekalian segera menindaklanjuti peluangnya.

      Hapus
    6. Sy mau tertarik mau ternak lele...apakah masih ada peluang..sy disurabaya

      Hapus
  27. apakah ada jumlah minimum untuk pengambilan keluar kota. Mojokerto misalnya. Skalian minta daftar harga lele dan pakan serta ongkirnya ke mojokerto. Trims afidalr@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar kota selain madura, sidoarjo dan mojokerto, minimal pengambilan 10 ribu. Tidak ada ongkos kirim.

      Hapus
    2. bang aq di situbondo
      saya bisa sediakan bibit lele dalam berbagai ukuran
      klw mau hub aq Via SMS or Tlp. 082 330 588 543
      Via E-mail : sae.stefanus_sae@yahoo.com

      Hapus
    3. pake omgkos kirim Mas Stefanus?

      Hapus
  28. bibit sangkuriang uk 5-6 brp gan?
    klo kirim k bangkalan madura ongkir x brapa gan n minim pngambilanx brapa gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami selama ini tidak pernah jual ukuran 5-6 Pak Aditya.

      Hapus
  29. salam kenal gan
    saya dengan agus darmawan, mau tanya gan, kalau mau ambil bibit di agan di daerah sidoarjo apakah bisa di kirim? ongkirnya berapa? minimum order berapa? harga untuk bibit 5-6 berapa gan?
    trs andaikan kami panen, perkilo agan ambil hrga brp klo siap tampung?
    n mohon informasinya untuk di daerah sidoarjo n surabaya itu adakah tempat penjualan panen lele.

    mohon jawabab di kirim ke email
    agusopet@ymail.com


    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bibit lele kecil tidak kami jual sampai ukuran 12. Begitupun tentang masalah panen, kepada mitra tidak usah bingung jika belum punya jalur pemasaran, karena kami siap menampungnya dengan harga tinggi.

      Hapus
  30. jadi minimal order berapa gan kalau di daerah sidoarjo n apakah kena ongkir?

    BalasHapus
  31. seandainya saya beli bibit dari sini kalo panen bisa diambil gak, rumahku di mojokerto. trus ada minimal pembelian ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Layanan terjauh adalah Sidoarjo. Mohon maaf, Mojokerto masih belum bisa.

      Hapus
  32. dear agan mau tanya,
    perhitungan keuntungan ternak lele dengan bibit 1000 ekor, itu perhitungan keuntungannya sekali panen itu berapa persen ya gan?
    atau kalau di eqivalenkan ke Rupiah berapa rupiah ya gan?

    atas jawabannya terima kasih

    salam
    -agus darmawan-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begini Pak Agus, Dalam budidaya ada yang standar, dibawah standar atau diatas standar. Kalau masih pemula, untuk menggapai standar saja masih kesusahan. Sedangkan yang expert, tidak akan mau jika menerima hasil yang cuma standar. Untuk itu jam terbang pengalaman praktek sangat menentukan disini. Ada banyak ratusan metode yang perlu dikombinasikan dan diperlu disesuaikan dengan sumber daya yang ada.

      Hapus
  33. Admin @ artikelnya hebat,,masih tetap exis,semoga artikelnya berguna dan bermanfa'at selalu bagi pembaca,,tetap ramah dalam tanya jawab,,,salam sukses

    Gusti allah dan pengeran seng balas,,,hehe

    BalasHapus
  34. Gan minta info prosedur bermitra bisnis dg agan
    Harga jual n beli masing2 ukuran serta harga pakan
    Posisi saya d sidoarjo
    minta tolong d email ke aris.setiawan2@ymail.com
    Trims...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf Mas Aris Setiawan, kemitraan lele suramadu sementara ini masih bersifat sangat terbatas, dikarenakan keterbatas produksi bibit lele yang berkualitas.

      Hapus
  35. MAAF gan saya mau tanya...

    saya tertarik dengan usaha budidaya ikan lele.. kira2 kalau saya beli bibit di mas fafan apakah kalau panen bisa di jual kembali ke mas fafan. trus rencananya tempat budidayanya saya taruh di gresik. untuk pengirimannya ada minumum order gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terhadap mitra, akan ada kontrak kerjasama, Mas. Spesifikasi yang memenuhi syarat, tentu saja akan kami beli kembali secara tunai. Tidak ada pengiriman minimal untuk Madura, Surabaya, Sidorajo dan Gresik.

      Hapus
  36. mohon di e-mail disini gan syaifulbachri01@gmail.com

    BalasHapus
  37. assm.
    sy ibnu dari kab. sumenep, untuk mendapatkan bibit lele sangkuriang apakah ada agennya di kab. sumenep madura,... tolong informasikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami tidak punya agen di Sumenep Mas Ibnu. Coba hubungi penjual bibit yang ada di Sampang.

      Hapus
  38. bozz,klo ada kmitraan jombang aq ikutttt
    085748625643 >> rofik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jombang malah seingat kami ada pola lemitraan yang sudah masuk RCTI.

      Hapus
  39. Yang butuh bibit lele sangkuriang bisa hubungi kami. Menyediakan bibit berkualitas dan kami hanya menjual bibit sortiran pertama yg cepat pertumbuhanya. Bisa hubungi no saya di 085643012528 lokasi purworejo siap kirim se pulau jawa. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Jawa Tengah atau kota lainnya, Ini Mas Tawakal sedia bibit lele Sangkuriang

      Hapus
  40. bang aq di situbondo
    saya bisa sediakan bibit lele dalam berbagai ukuran
    klw mau hub aq Via SMS or Tlp. 082 330 588 543
    Via E-mail : sae.stefanus_sae@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembaca di Situbondo dan sekitarnya, bisa menghubungi Mas Stefanus jika membutuhkan bibit lele berbagai ukuran.

      Hapus
  41. pak admin.... sya tertarik dg kemitraan lele suramadu.... jika diperkenankan utk menjadi mitra ap saja syarat2nya.... terima kasih sbelumnya.... Nugroho dari tulungagung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya Tulungagung sentra lele Indonesia
      , Mas Nugroho.

      Hapus
    2. saya punya bibit lele dari
      ukuran 3 : 100rp
      ukuran 4 : 130rp
      ukuran 5 : 150rp
      ukuran 6 : 180rp
      ukuran 7 : 250rp
      ukuran 8 : 350rp
      mungkin ada yang berminat hub. 087750920177 - 081515968666
      lokasi di madura bangkalan jl.Panglima Sudirman Gg1

      Hapus
    3. Yang di Madura, khususnya Bangkalan, Yang butuh bibit lele, penawaran dari Anonim bisa dipertimbangkan.

      Hapus
  42. saya minta rincian harga bibit sangkuriang dan harga panen brp ,tlg dikonfirm scepatnya y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika membutuhkan data harga bibit lele, informasi dari Anonim-Bangkalan diatas bisa dipakai Mas Edi.

      Hapus
  43. Salam. Saya Ahmad Wahyudi
    ternak Lele daerah Situbondo,probolinggo, dan sekitarnya.
    Bagi Siapa yang butuh lele siap jual,

    telp : 08525-8090-995

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu diperjelas ukuran dan jumlah ikan lelenya Mas Akbar

      Hapus
  44. Saya ternak lele untuk konsumsi di daerah tulungagung 1 kg isi 7-10 ekor.. apabila ada yangmembutuhkan saya siap mengirim ..
    Adien : 082231879407

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulungagung memang dianugerahi limpahan air alam yang menyehatkan segala ikan air tawar.

      Hapus
  45. salam kenal, saya SOFIYAN peternak lele asal Probolinggo ingin bekerja sama dengan temen2 yang ada di surabaya dan sekitarnya. selama ini kami bekerja sama dengan tengkulak di wilayah kami. guna meningkatkan kapasitas produksi kami berinisiatif bekerja sama dengan tengkulak yang ada di surabaya dan sekitarnya mengingat jarak surabaya-probolinggo tidak terlalu jauh. perlu kami informasikan ukuran lele konsumsi yang biasa kami kirim ke tengkulak 1 kg isi 6 sampai 12 ekor. mhon di beri info dan masukan di nomor kami 085 235 580 913

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga pembaca disini ada yang tengkulak di Surabaya dan akan segera menghubungi Mas Sofiyan. Kebutuhan lele di Surabaya memang besar dan butuh pasokan dari daerah setiap hari.

      Hapus
  46. saya tertarik pembesaran lele. untuk bibitnya berapa n berapa lama untuk bisa panen? saya bisa jual hasil panennya ke bapak? lokasi saya di surabaya. terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemitraan kami bersifat terbatas. Namun bukan hal sulit untuk menjual hasil panen jika posisi Bapak ada di Surabaya.

      Hapus
  47. saya tertarik pembesaran lele. untuk bibitnya berapa n berapa lama untuk bisa panen? saya bisa jual hasil panennya ke bapak? lokasi saya di surabaya. saya tunggu jawabannya di taroreh@yahoo.com. terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil panen yang kami terima khusus dari anggota mitra saja Pak. Terimakasih

      Hapus
  48. mas klo ingin menjadi anggota mitra gimana caranya. lalu mohon infonya dimana alamat kantor lele surabaya madura..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mitra sementara ini hanya dibatasi anggota lama saja Pak Eko.

      Hapus
  49. Mas Klo mo beli lele siap konsumsi Kiloan bisa ?? Lokasi saya daerah Sidosermo wonocolo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo, datang saja ke Bogangin Baru - Kedurus (lele suramadu)

      Hapus
  50. Salam kenal..,kebetulan saya ada lahan seluas 8 x 50 m2 di wilayah sdrjo. Lahan sdh saya ubah menjadi kolam menjadi 4 kolam dgn ukuran masing" 5 x 8 m2. Namun hingga saat ini saya msh blm bsa meneruskan tujuan saya itu di karenakan saya alami kecelakaan 2 bln yg lalu. Saya mau cri mitra kerja untuk pembudidayaan lele meneruskan apa yg sdh saya kerjakan. Klo ada info mhn bantuannya. Bsa sms di nmr 081330678258 atau qrim email di bennysetiawan_widjaja@yahoo.com. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi teringat dengan yang saya alami, rencana pembuatan kolam juga terhambat karena musibah kecelakaan. Sidoarjo mana Mas Beny?

      Hapus
  51. kalo untuk wilayah kecamatan sekaran bibit lele bisa diantar gak?trus hasil panenx apa bisa dijual ke agan?trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, kemitraan kami bersifat terbatas. Namun seperti yang sudah diketahui banyak pihak, bibit akan kami antar dan hasil panen bisa dijual kepada kami.

      Hapus
  52. maaf saya ingin jadi mitra anda bisa gak saya berada di gresik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saat ini belum dibuka kemitraan untuk anggota baru. Terimakasih

      Hapus
  53. salam kenal
    saya orang baru dlm bidang bisnis budidaya ikan lele
    mohon pencerahannya dr bang admin
    mau nanya daftar harga bibit lele di tempat bang admin
    klo boleh sekalian minta lamatnya....
    dan nanti klo saya beli bibit di bang admin apakah kemitraan bang admin mau membeli lele hasil panen saya...?
    saya tunggu jwbanya
    sebelum trimksih atas jwbnnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Pak Mustaqim. Kemitraan kami masih bersifat terbatas pada anggota lama saja. Jika membutuhkan bibit lele, bisa langsung ke tempat terdekat. Ada banyak di Mojokerto, Jombang dan Sidoarjo.

      Hapus
  54. Boz saya pemula ternak lele saya mau ternak lele beli bibit ditempat anda,apakah juragan mau ambil panenannya juga.posisi saya di karang binangun lamongan,sebelumnya trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Johan. Kami masih belum jual bibit dahulu.

      Hapus
  55. apa bisa mengambil hasil lele kami di wilayah kota mojokerto...bisa sesuai permintaan..hub 08123011785

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Pak Primadi. Kami cuma menerima hasil panen dari Mitra terdaftar saja. Terimakasih.

      Hapus
  56. Saya ingin menjalin kemitraan, syarat2nya bagaimana, lokasi ada di Purworejo - Jawa Tengah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh Pak. Silakan menghubungi pengepul di Yogya, atau Kota Purworejo sendiri.

      Hapus
  57. yang butuh lele kusumsi silahkan hubugi saya lokasi lele ada di jember 08135721719

    BalasHapus
  58. pak bgmn caranya jadi mitra? bisa minta di emailkan di dinawindi@ymail.com makasih pak. posisi saya di gresik

    BalasHapus
  59. di cari tengkulak lele wilayah surabaya n sidoarjo. hub di 085655212105

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Pak Yani, Bapak bermaksud mau jual atau beli? Informasinya kurang lengkap.

      Hapus
  60. Malam gan...
    Syaratnya utk menjadi mitra bagaimana ?
    Mohon info...

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, Masih belum Membuka pendaftaran mitra baru Pak Putu.

      Hapus
  61. Salam kenal Pak, Saya masih pemula budidaya lele. Masih belajar skala kecil menggunakan kolam terpal. Saya ingin bergabung menjadi anggota/mitra lelesurabayamadura, bagaimana caranya Pak?

    Apakah ada biaya pendaftaran atau hanya dengan membeli bibit lele di lelesurabayamadura saja?. Dan selanjutnya apakah saya bisa menjual hasil panen ke tempat anda pak?

    Lokasi saya di Gresik.

    Mohon informasinya, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Mas Pranata, kami belum membuka pendaftaran untuk mitra baru.

      Hapus
    2. mas Pranata kami membuka kemitraan kalau berminat silahkan hub kami 082231376226

      Hapus
    3. mas Pranata kami membuka kemitraan kalau berminat silahkan hub kami 082231376226

      Hapus
  62. Mohon maaf admin,saya mu buka usaha ternak lele konsumsi apa ada pembeli ya di daerah pamekasanpamekasan.terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika bisa menyediakan lele secara konsisten, tentunya akan berdatangan para pembeli.

      Hapus
  63. Terimakasih admin tapi klo boleh saya mnta rekomendasi pada admin dmna dan siapa pengepul di daerah pamekasan.trimakasih

    BalasHapus
  64. maav pak saya mw nanya kira-kira klu saya beli bibit di bapak apakah bapak bersedia membeli semua hasil panen saya di daerah mojokerto atau hanya sbagian saja?
    makasi

    BalasHapus
  65. Permisi mas ini saya ada lele 1kg 4-6ekor kurang lebih total ada 6-7 kuwintal lokasi di kandangan jatim. Bagi yg minat bisa hub brntxcimo@gmail.com / 081-70344-7666

    BalasHapus
  66. Permisi mas ini saya ada lele 1kg 4-6ekor kurang lebih total ada 6-7 kuwintal lokasi di kandangan jatim. Bagi yg minat bisa hub brntxcimo@gmail.com / 081-70344-7666

    BalasHapus
  67. Ada lele 1kg 8-10 Total ikan 6000.Bagi yg minat hubungi 081216005300

    BalasHapus
  68. Ada lele 1 kg 8-10 total ikan 6000 ekor bgi yang minat hubngi 081216005300

    BalasHapus
  69. lokasi saya blora jawa tengah mas, rencana mau coba ternak sistem bioflok. kalo beli bibit di anda nanti bisa ambil hasil panennya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alibloq.. saya aplikan bioflok , kalu perlu sharring sistem bisa hubungi saya 082231376226

      Hapus
    2. Alibloq.. saya aplikan bioflok , kalu perlu sharring sistem bisa hubungi saya 082231376226

      Hapus
  70. Kapan pendaftaran untuk mitra baru dibuka gan?
    Saya punya rencana ternak lele, berhubung membaca artikel dan komentar di atas saya menjadi lebih semangat gan, tolong kalau dibuka pendaftaran mitra baru tolong di emailkan ke roziindra13@gmail.com
    Posisi saya di manukan surabaya, terima kasih

    BalasHapus
  71. Kapan pendaftaran untuk mitra baru dibuka gan?
    Saya punya rencana ternak lele, berhubung membaca artikel dan komentar di atas saya menjadi lebih semangat gan, tolong kalau dibuka pendaftaran mitra baru tolong di emailkan ke roziindra13@gmail.com
    Posisi saya di manukan surabaya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rozi kalau berkenan sistem kemitraan silahkan hub kami 082231376226

      Hapus
    2. salam kenal mas Rozi
      sy tertarik dgn bisnis lele. tp sy mau tanya apa sy bs krja sama dg mas Rozi

      Hapus
  72. Saya butuh pengiriman ikan lele untuk kota gresik mungkin ada penawaran ?. CP +6282140941642 pak harto , mungkin ada petani panen wilayah gresik sekitarnya Siap jemput hasil panen , Salam sukses . BISNIS LELE RETAIL ATAU AGEN .

    BalasHapus
  73. Assalamualaikum..
    pertanyaan saya sama seperti di atas..
    kalau saya beli bibit dari anda,apakah nanti kalau sudah hasil panen akan anda beli lagi..
    soalnya saya mau usaha ternak lele..
    di tunggu jawabannya
    rovikii@yahoo.com

    BalasHapus
  74. Mas saya rencana mau budidaya ikan lele lokasi saya di blitar bagaimana mas
    085779332101

    BalasHapus
  75. Mas... Saya ingin menjalin kemitraan untuk pembelian bibit lele, pakan, & menjual hasil panen lg keSampean, posisi saya ada di ds. Kalimati kec.Tarik - Sidoarjo
    Hp : 081233048707
    Email : mst.kbm@gmail.com

    BalasHapus
  76. Mas... Saya ingin menjalin kemitraan untuk pembelian bibit lele, pakan, & menjual hasil panen lg keSampean, posisi saya ada di ds. Kalimati kec.Tarik - Sidoarjo
    Hp : 081233048707
    Email : mst.kbm@gmail.com

    BalasHapus
  77. Maaf bang mau nanya aq punya usaha ikan lele tapi aq ngak tau mau di jual kamana soal nya banyak banget bang kira2 kalo abang ngambil per kilonya brp ya bang

    BalasHapus
  78. Klu mau jadi mitra bisa apa tidk ya..?
    082330087889

    BalasHapus
  79. Klu mau jadi mitra bisa apa tidk ya..?
    082330087889

    BalasHapus
  80. q lagi butuh lele konsumsi. untuk lele konsumsi harga Rp/Kg berapa? tlng email saya di letekmetris@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. butuh berapa kilo pak? bisa minta no tlp bapak.. silahkan sms saya 082257376299

      Hapus
  81. salam kenal, saya abdullah tamam alamat probolinggo, pembudidaya lele, ingin bermitra, gimana caranya?

    BalasHapus
  82. admin kami mintak price list bibit lele mulai ukuran 5.7.9.tolong kirim via email kami nuramirusi@gmail.com

    BalasHapus
  83. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  84. Admin bisa minta price list bibit lele ukuran 7, 9, 11, 13 tolong kirim via email kami alfatahmitrasurya@gmail.com

    BalasHapus
  85. Kayaknya jual lele sekarang sulit di sidoarjo sekitarnya

    BalasHapus
  86. http://lelekriansidoarjo.blogspot.ae/2016/04/budidaya-lele-dalam-aquarium.html?m=1

    BalasHapus
  87. kami sedia hasil panen lele, hubungi (wasapp) 081 515 979 789, peternakan di kab Tuban. Pengepul Surabaya silahkan menghubungi kami.

    BalasHapus
  88. Akhirnya saya jual ecer dan habis, malah tdk cukup buat satu desa dan kecamatan,saran saya peternak jual sendiri ,warga sekarang malas ke pasar,tentu jual harga tengkulak.kalau bisa di antar bagi konsumen tetap atau langganan.malah sekarang saya butuh benih.

    BalasHapus
  89. PENGEPUL LELE DAERAH MAGETAN , NGAWI , MADIUN , PONOROGO , KAMI SIAP MENYUPPLAY LELE ,,, LOKASI KAMI DI DESA GEPLAK KEC KARAS MAGETAN,,,,,, CP : 083806746060

    BalasHapus
  90. Permisi...salam lele...perkenalkan Saya adalah penjual indukan ikan lele sangkuriang...bagaimana cara saya menjual indukan lele dari saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama saya budi.asal surabaya 083831295059

      Hapus
    2. Nama saya budi.asal surabaya 083831295059

      Hapus
  91. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  92. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  93. Saya jual lele sangkuriang ukuran 7 - 10 perkilo. Area sidoarjo. Harga perkilo 18.000. Hubungi 0858-9507-0130 pin bbm 5F7ACB06. Siap kirim" gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mau jual lele konsumsi ke bapak bisa ta?

      Hapus
    2. Saya mau jual lele konsumsi ke bapak bisa ta?

      Hapus
  94. Mau jual lele konsumsi area sda/surabaya dmn ya?

    BalasHapus
  95. Mau jual lele konsumsi area sda/surabaya dmn ya?

    BalasHapus
  96. Mau jual lele konsumsi area sda/surabaya dmn ya?

    BalasHapus
  97. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  98. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  99. Saya di bangil bos mau belajar usaha lele pesan bibit dimana .. trus Klo panen jualnya gimana ya terima kasih..

    BalasHapus
  100. Gan blh mnt price list bibit lele uk.5,7,9 tlong krim ke email saya hendrawan74ped@gmail.com trima kasih gan,
    Seumpama saya ambil bibit di agan apakah saat panen bs saya jual kembali ke agan?
    Saya afid di Surabaya gan.

    BalasHapus
  101. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  102. Menyediakan Bibit Ikan Lele Mutiara dan Masamo size 1 2 3 4
    Lokasi : Mantup, Lamongan
    Telp / WA : 082131008700

    BalasHapus
  103. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  104. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus