Mohon Maaf, Kemitraan Lele Suramadu sementara ini per 21-02-2013 "Bersifat Tertutup" (Terbatas Mitra-Mitra Lama Terpilih).

Jumat, 19 Agustus 2011

Asosiasi Peternak Lele Seluruh Indonesia ( APLESI ) Surabaya & Sekitar

Menindaklanjuti hasil pertemuan APLESI di Jakarta Tanggal 18 Agustus 2011 (18 Ramadhan 2011), maka segera dibentuk APLESI REGIONAL SURABAYA guna memudahkan koordinasi dari APLESI PUSAT. Untuk itu kepada para anggota APLESI atau peternak lele lain yang berminat dan berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, diminta kesediaannya mengirim biodata Nama, Telp / HP, dan Alamat Lengkap. Setelah anggota2 surabaya sekitarnya terhimpun, kita akan ada banyak program dan pembekalan dari para pakar dari APLESI PUSAT maupun sponsor. RUGI KALO GAK GABUNG...!!!!

62 komentar:

  1. silakan nulis biodata disini atau di http://www.facebook.com/groups/128765297209359/doc/148982035187685/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut Gabung ah....
      ENDAH WIDIASTUTU
      Jl. Ki Hajar Dewantara, 36
      Jombang - Jatim. 0321-877550, 874234, hp. 08113315624.

      Hapus
    2. Yang Benar...

      ENDAH WIDIASTUTI
      Jl. Ki Hajar Dewantara, 36 Jombang - Jatim
      tlp. 0321-877550, 874234, hp. 08113315624.

      (Tapi kolam lele saya baru 5 kotak @ 5x3x1m..,....hehe)Tolong ajari dong... biar aku gak rugi...
      Sekarang sedang saya tebar masing-2 kolam 6ribu ekor,... eh... lumayan biaya untuk beli pakan ya... Mudah-2an hidup semua.....

      Hapus
    3. Ada teman yang mengatakan dari 100 pembudidaya lele pemula, hanya 6 yang bisa langsung untung. Dari 100 anak, hanya 6 anak yang bisa langsung mengendarai sepeda roda dua tanpa terjatuh. Dan untuk masalah pakan, hal tersebut merupakan salah satu hal pokok dalam pembesaran lele. Jadi perlu direncanakan dan dipersiapkan sebelum bibit lele ditebar.

      Hapus
    4. Ijin gabung gan...
      Usamah Risman Adiwirya
      Jl. Jokotole no. 43 Pamekasan
      telp. 08123486492 (SMS)
      e-mail usamahrisman@yahoo.com
      FB Usamah Risman
      fokus di pembenihan (masih belajar hehehe)

      Hapus
    5. ijin gabung di APLESI
      Yusep Kurbana
      Jl Hayam Wuruk baru 2 no 17 Surabaya
      tlp 081357534862
      fokus pembenihan
      kolam ada di Mojo Agung Jombang

      Hapus
    6. asslm wr wb
      Bagi teman-teman yang berminat ingin mengembangkan usaha Lele dan lainya, Saya bersedia membantu dalam mewujudkan impian saudara-saudara sekalian dalam bentuk penambahan modal usaha.
      perkenalkan saya
      Budi Setiono
      dari BPRS Lantabur Tebuireng Cukir Jombang
      yang tidak lain ikut membantu mengembangkan Ponpes Tebuireng Jombang
      CP : 085755127129

      Hapus
    7. Terimakasih Pak Budi. Semoga penawaran permodalan dari BPRS Lantabur bisa menjadi solusi bisnis lele dari pembaca.

      Hapus
    8. ijin gabung di APLESI
      Royan
      Kepatihan Menganti Gresik
      tlp 085852707781
      roiyan.achmad@yahoo.com

      fokus pembenihan

      Hapus
  2. Ayo, Mas gabung saja. GRATIS dan dapet ilmu GRATIS pula. Semakin banyak anggota, akan membuat daya tawar yang tinggi saat ada bantuan baik dari pemerintah ataupun dari swasta seperti pabrik pakan.

    BalasHapus
  3. @ Mas Kejapanan, kalo hendak bertanya dan konsultasi seputar ternak budidaya lele sangkuriang / dumbo / masamo, phyton, blambangan, berikut segala penyakitnya, baiknya disini saja (bebas di postingan judul apa saja) daripada lewat massage. Biar bisa sekalian share ilmu dengan yang lain dan dibaca oleh banyak orang. Siapa tahu yang dapat mengambil manfaat ternyata satu juta pembudidaya lele sedunia. Oke :)

    BalasHapus
  4. Segnap Anggota Asosiasi Peternak Lele Indonesia Wilayah Jawa Timur 1 mengucapkan Selamat Lebaran 1 syawal 1432 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

    BalasHapus
  5. Bos, kalau ramuan herbal yang ditebar dikolam minimal seminggu sebelum bibit lele ditebar.
    Itu ramuan apa saja ?

    BalasHapus
  6. Itu ramuan probiotik organik yang sangat mendukung pertumbuhan dan kesehatan lele.

    BalasHapus
  7. bos cara mengatasi penyakit pda bibit yg baru ditanam rata2 kumisnya pda ancur/putus bgai mana?

    BalasHapus
  8. Bakteri biang penyakit itu ada dimana-mana. Tidak bisa dihindari. Daya tahan ikan lele itu sendiri adalah kuncinya. Dan untuk bibit lele unggulanan (apapun jenisnya) memang mempunyai daya tahan lebih baik. Jika bibit lele Mas Yanto terlanjur sakit, ada banyak merk obat yang dijual dipasaran. Atau bisa juga dengan obat herbal.

    BalasHapus
  9. saya sudah 3 kali tanam bibit rata2 penyakitnya seperti itu semua.. nama penyakit yg biasa menyerang kumis lele seperti itu apa namanya bos? selain herbal obat apa yg bisa di gunakan? apa nama obat dan cara serta aturan pakainya? apa bisa dicegah sebelum sampai terjangkit, bagai mana caranya? air sudah dikondisikan menggunakan herbal slama 10hri

    BalasHapus
  10. saya sudah 3kali turun bibit rata2 penyakitnya seperti itu smua bos....nama penyakit yg biasa menyerang kumis seperti itu apa namanya? selain herbal apa nama obatnya? cara dan aturan pakainya bagai mana? apa bisa didegah sebelum terjangkit,caranya bagai mana? air sudah dikondisikan oleh saya menggunakan ramuan herbal selama 10hari.. trims bos

    BalasHapus
  11. saya sudah 3kali turun bibit rata2 penyakitnya sepaerti itu semua.. nama jenis penyakit yg biasa menyarang kumis lele separti itu namanya apa bos? selain herbal apa nama merk obat yg dapat saya gunakan? bagaimana cara dan aturan pakainya? apa bisa dicegah sebelum terjangkit,bagaimana caranya? air sudah saya kondisikan menggunakan ramuan herbal selama 10hari sebelum di masukan bibit ... trims bos

    BalasHapus
  12. saya sudah 3 kali tanam bibit rata2 penyakitnya itu semua bos... untuk jenis penyakit yang ciri2nya membuat kumis lele pada hancur atau putus apa nama penyakit seperti itu bos? selain dengan ramuan herbal,jenis obat apa yg dapat saya gunakan? bagaimana cara menggunakan dan aturan pakainya? apa bisa di cegah sebelum sampai terjangkit,bagai mana caranya? air sudah saya kondisikan dgn ramuan herbal selama 10 hari sebelum di tanamkan bibit... trims atas bantuan infonya

    BalasHapus
  13. APLESI sumaetra barat sudah ada apa belom pak

    BalasHapus
  14. bos mau tanya klo bibit itu ada dibesarkan dpat menguntungkan (cpat besar) ada jga yg merugikan tidak bisa besar (kuntet)cara membedakan ciri2 fisik bibit yg bagus atau ungulan dngan yg tidak bagus (kuntet)bgai mana seperti apa ciri2 fisiknya? trims infonya

    BalasHapus
  15. bos mau tanya klo bibit ada yg di besarkan menguntungkan (cepat besar) ada jga yg merugikan ga bisa besar (kuntet)bgaimana cara membedakan ciri2 fisik bibit yg cepet besar/unggulan dgan bibit yg tidak bagus? trims infonya bos

    BalasHapus
  16. @ Mas Yanto, daripada ngobati tidak manjur-manjur, sekedar saran, mendingan pakai bibit lele unggul saja. Ketahanan penyakitnya lebih unggul Pak. Pengobatan itu juga butuh biaya yang tidak sedikit dan tidak dapat dipastikan keberhasilannya.

    BalasHapus
  17. @ Mas Yanto lagi, untuk lele yang sudah pernah sakit namun berhasil sembuh, besar kemungkinannya akan lambat pertumbuhannya dari lele-lele yang lain. Makanya akan ada lele kuntet. Apabila ciri fisik dari bibit yang tidak unggulan dan unggulan, sulit banget dibedakan.

    BalasHapus
  18. Nama : Stefanus
    Telp : 082174699127
    Alamat : Jl.tandes manukan dono 1/7 blok 31i
    FB : http://www.facebook.com/profile.php?id=1722590369
    pin bb :2767D6D5

    BalasHapus
  19. APLESI TANGERANG ada ga pak. Mohon info nomor yang bisa dihubungi. Trims. Ryrie

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudahada kan bu Aplesi Tangerang nya, dan ibu sebagai salah satu pengurusnya :)

      Hapus
    2. Semoga sukses buat APLESI Cabang Tangerang dalam menjalankan visi dan misi-nya. Untuk APLESI Jatim, kepada Mas Ainul Sidoarjo Dan Mas Hendra Kediri, berhubung yang daftar makin banyak dari hari ke hari, maka perlu direspon lebih lanjut dan perlunya dukungan dari Ketum Pusat.

      Hapus
  20. Saiful Khamisi
    +6285335985626
    Dsn Langsepan RT 02 RW 10 Randuagung Lumajang Jawatimur
    MAu GAbung Nih...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumajang. Pasarnya barangkali Jember ya?!

      Hapus
  21. Saya nyari indukan lele sangkuriang bersertirikat, mohon info harga + ongkir ke pontianak kalbar. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  22. Saya nyari indukan lele sangkuriang bersertirikat, mohon info harga + ongkir ke pontianak kalbar. Terimakasih sebelumnya azwa 082153092789

    BalasHapus
  23. Galih Satria
    085649234507
    Jl. Mastrip Timur 105
    Kec Sumbersari - Jember
    (asliny waru-sidoarjo)

    BalasHapus
  24. Ijin gabung yaaa ... Shar Darminto email Brantas57@gmail.com telp. 087873019748, 089679202547 (sms), Jl. Mayor Bismo no. 49 Kediri Jw. Timur fokus pembesaran lele (utamanya sangkuriang).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menunggu respon Bapak Ketua Aplesi dahulu ya....

      Hapus
  25. Surya
    085232613576
    Jubung - kec Sukorambi
    JEMBER
    Pembesaran Ikan Lele
    Kolam 3 buah sedang merintis usaha jd butuh dukungan informasi
    Sekalian mau menanyakan bibit ikan lele saya banyak yg mati setelah hujan deras padahal sudah diganti air...gm cara mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hujan deras atau turbulensi / perubahan suhu bisa jadi pemicu jatuhnya ketahanan tubuh pada bibit lele yang tidak bagus. Akibatnya lele mudah sakit. Jika memang situasinya demikian, dan tidak mudah mencari bibit lele yang bagus, maka kolam perlu dimodifikasi ulang dengan cara penambahan sekam dibawah dasar kolam. Kemudian, atap dan samping perlu diberikan plastik UV.

      Hapus
  26. Permisi ijin gabung
    Moch.Hariyanto
    087857847964
    Jl.Nusa Indah VII/62-A RT.01 RW.07 Kreongan- Kec. Patrang Jember

    Rencana Fokus Pembesaran Lele ( mohon Pencerahan)
    Mohon Infonya penjualan Kolam Terpal Langsung jadi tanpa rangka untuk wilayah JEMBER

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Pak Hariyanto, kami tidak punya kolam terpal langsung jadi. Coba Bapak tanya-tanya di Aplesi. Setahu saya Mas Ah Ming yang mempunyai produk yang Bapak butuhkan.

      Hapus
  27. ijin gabung
    nama : joko sadmito nugroho
    alamat : dsn Ngaglik rt 05 rw 01 cerme kidul, Cerme - Gresik
    jabatan: ketua kelompok pembudidaya lele Kurnia lestari
    lahan : lebih kurang 16 kolam tanah
    no telp : 085645128482
    terima kasih

    permasalahan yang ingin di angkat yaitu pembuatan rekayasa pakan supaya harga pakan bisa ditekan, hingga hasilnya / keuntungan bisa lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini pengurus asosiasi peternak lele jawa timur yang direkomendasikan Aplesi pusat adalah Mas Ainul Yaqin 0819-3100-0230

      Hapus
  28. ijin gabung mas,
    nama : SUGIONO
    Alamat : Perum Alam Pesona Blok J-8
    Kec : Krian
    Kab : Sidoarjo
    No hp : 03181176057
    status : masih peternak baru ikan lele

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan menghubungi Mas Ainul Yqin HP 0819-3100-0230 sebagai perwakilan APLESI Jawa Timur.

      Hapus
  29. Maaf mau gabung,
    Nama: A.H.RAFIQI
    Alamat:Desa Suwaloh, Kec. Balen, Kab.Bojonegoro
    No.HP: 081554731206
    Pengalaman Ternak lele: Pemula.
    Mohon diterima permohonan saya....Makasih.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan sms ke 081931000230

      Hapus
  30. Mohon gabung untuk wilayah jawa tengah. ayao maju jaya petani lele.. amin.

    BalasHapus
  31. mari kita jalin silaturrahmi antar sesama pecinta lele melalui media ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kontak Mas Megan di Solo 085642057643

      Hapus
  32. salam kenal dari saya Nur Hamid Jetis Ndaleman Sukoharjo

    BalasHapus
  33. Mohon gabung untuk wilayah jawa tengah. ayao maju jaya petani lele.. amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan hubungi mas Megan dengan nomor diatas

      Hapus
  34. mas, saya mau bergabung dengan mitra lele surabaya madura.gimana caranya...lalu mohon di informasikan alamat lele suarabaya madura ..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mitra sementara ini hanya anggota lama saja Pak Eko. Kami ada di kedurus.

      Hapus
  35. Nama : Silfiana Vidiayanti
    Alamat : Tambak Rejo RT. 02 RW. 03 Waru- SIDOARJO
    Telpn : 085644606171


    Mohon informasi, apakah ada koperasi simpan pinjam pakan. kalaupun ada saya sangat berminat, demi meningkatkan hasil produksi kami. Mohon informasinya

    BalasHapus
  36. Nama :Budi Utomo
    Alamat : Ds Sawahjoho RT 08 RW 04 Kec. Warungasem Kab.Batang - Jawa Tengah
    Telp : 081548048777

    Status : Pemula


    Mohon Ijin Gabung,,,Terimakasih

    BalasHapus
  37. Apakah ada pembinaan tentang budidaya lele ini. Mulai dari pembangunan,perawatan, pendanaan, samapai ke penjualannya. Saya sangat tertarik dengan usaha budidaya ikan lele ini. Namun tidak punya koneksi yang serius. Mohon dan bila berkenan bekerja sama untuk dapat menghubungi saya 085713522903

    BalasHapus